-->

Farda Sanberra Resmi Dilantik Pimpin ESI Kabupaten Bogor


BOGOR - FBINEWS 

Farda Sanberra resmi dilantik sebagai Ketua Esports Indonesia (ESI) Cabang Kabupaten Bogor. Pelantikan Ketua dan Pengurus Cabang ESI tersebut digelar di Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/3/2023).

“ESI Kabupaten Bogor adalah wadah yang mendukung para atlet muda menjadi bagian penting dari industri kreatif yang sedang berkembang saat ini,” ucap Ketua ESI Kabupaten Bogor, Farda Sanberra saat memberikan sambutannya.

Dia menyatakan bahwa, dengan potensi yang ada, pihaknya akan melakukan pembinaan atlet, membangun ekosistim digital, membangun keanggotaan, dan menjadikan ESI Kabupaten Bogor sebagai role model Esport di Indonesia. Ada tiga program kegiatan ESI diantaranya ESI Kabupaten Bogor Championship, School Championship, dan Desa Championship.


“Keluaran dari ketiga program tersebut adalah mampu mengorbitkan tim dan atlet professional dari Bogor kancah Nasional di Kabupaten Bogor,” tutur Farda.

Dia mengaku akan melanjutkan program sebelumnya dengan mengadakan pertandingan skala besar. Farda berharap dengan wajah baru dan anak-anak muda, bisa mencari atlet sampai ke pelosok-pelosok.

“ESI tidak mengenal batasan batasan usia tetapi untuk turnamen harus berumur 16 tahun ke atas,” tambah dia.

Dalam pelantikan tersebut terdapat rangkaian acara pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua ESI Jawa Barat, pembacaan janji prasetya dan pelantikan, penyerahan bendera ESI, hingga penandatanganan berita acara pelantikan.


“Esports merupakan kegiatan yang kita rancang karena waktunya mepet dan mohon maaf apa bila ada kekurangan di pengurus kami,” ucap Ketua Panitia, Ibnu Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Esport Jawa Barat, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks menyampaikan terimakasih kepada panitia dan pengurus ESI Kabupaten Bogor. Dirinya berharap, acara tersebut bisa menjadi keberkahan bagi semua.

“Selamat atas pelantikan dan pengurus Esport dengan terpilihnya dan di kukuhkannya Esport di kabupaten Bogor,” ucap Ruddy.

Red

 Advertisement Here
 Advertisement Here