-->

Menteri Zulhas Resmikan Pasar Rakyat Ketidur Kota Mojokerto


Mojokerto - FBINEWS 

Setelah lama ditunggu akhirnya Pasar Rakyat Ketidur yang berada di Lingkungan Ketidur, Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto diresmikan operasinya pada Senin (20/3/2023). Peresmian pasar ini dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia DR. H.C. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. (Menteri Zulhas) 


Pada kesempatan itu juga diadakan penandatangan MoU tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemetrologian dan Penyiapan Formasi Sumber Daya Manusia Kemetrologian di Kota Mojokerto oleh Sekjen Kemendag Drs. Suhanto, M.M dan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, S.E. 


Dalam peresmian beroperasinya Pasar Rakyat Ketidur ini juga diadakan penandatanganan PKS tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemetrologian dan Penyiapan Formasi Sumber Daya Manusia Kemetrologian di Kota Mojokerto oleh Direktur Akademi Metrologi dan Instrumentasi dengan Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya . 


Dan juga pada moment tersebut diadakan penandatangan MoU tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemetrologian dan Penyiapan Formasi Sumber Daya Manusia Kemetrologian di Kota Mojokerto oleh Sekjen Kemendag Drs. Suhanto, M.M dengan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, S.E. 


Dalam kesempatan tersebut Walikota Mojokerto melalui Menteri Zulkifli Hasan juga memohon suport anggaran untuk revitalisasi Pasar Tanjung yang saat ini dinilai sudah sangat semrawut. 


"Agar bisa mendukung perdagangan dan jasa di Kota Mojokerto ini semakin kuat hingga potensi untuk kemandirian fiskal daerah bisa kita tingkatkan dan kesejahteraan masyarakat juga bisa kita tingkatkan," ungkap Walikota Mojokerto 


Sementara itu Menteri Zulhas menyampaikan bahwa pasar rakyat itu sangat strategis. Dan urat nadi ekonomi rakyat itu di pasar rakyat. Jadi penting dilakukan pembinaan dan pendampingan bagi para pelaku usaha di pasar rakyat. Misalkan dengan melakukan pelatihan agar bisa masuk kedalam market please. Hal ini penting karena sekarang era digital. Jadi peluang pasar tidak hanya di lingkup lokal saja, namun bisa diketahui dari luar daerah. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan nilai transaksinya. 


Sementara itu terkait dengan Pasar Tanjung yang saat ini perlu dilakukan revitalisasi  Menteri Zulhas menyanggupi untuk membertikan dukungan dengan memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat. 


"Pasar induk (Pasar Tanjung) yang besar itu mudah mudahan bisa dibangun tahun depan kalau tidak tahun ini," kata Menteri Zulhas.



(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here