-->

Dana Rutilahu Desa Sukamaju Diduga Tebang Pilih



Bogor -  FBInews


Penyaluran bantuan dana perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor diduga syarat dengan kepentingan pihak-pihak tertentu.

Pasalnya, di lapangan  ditemukan  banyak warga  yang berhak mendapatkan bantuan RTLH  namun tidak kebagian bantuan atau di alihkan .  Ironisnya, warga yang mampu dari sisi ekonomi justru mendapatkan dana bantuan.


Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menilai penyaluran bantuan RTLH ada unsur kepentingan oknum pejabat atau penguasa di Desa Sukamaju, pasalnya ada dari beberapa kepala keluarga yang diusulkan menerima bantuan RTLH setelah anggaran turun malah di alihkan ke rumah yang lain yang notabene masih sangat layak huni.


“Padahal  ada beberapa rumah warga sebagai penerima bantuan RTLH kondisi rumahnya jauh lebih baik malah mendapat bantuan”




Minta tolonglah  sampaikan ke Bupati, rumah saya ini juga ingin diperbaiki.


Kami 'kan juga warga Bogor yang berdomisili di Desa Sukamaju yang mempunyai hak sama, Tetapi kenapa tidak bisa dapat bantuan dana Rutilahu.


"Sangat miris sekali melihat warga  yang tidak kunjung mendapatkan bantuan RTLH dari pemerintah, padahal kondisinya sangat memprihatinkan sekali," Celetek salah Seorang warga lagi. 




Saat ditemui di salah satu rumah warga, ia juga menilai penyaluran dana RTLH jelas tebang pilih namun ia juga berharap agar pemerintah tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan kelompok atau kroni-kroninya.


"Kami ini  memang awam terhadap ilmu pengetahuan, tetapi berbicara soal hak dan kewajiban, sebagai masyarakat kami paham. Jadi jangan permainkan kami selaku masyarakat kecil," Ungkapnya


 Red 

 Advertisement Here
 Advertisement Here