-->

Gerak Cepat, Kapolda Riau Tinjau Lokasi Laka Laut Di Kab. Inhil.



Inhil, Riau - Fbinews

Dengan menggunakan heli Kapolda Riau Irjen Pol Muhamad Iqbal SIK.,MH, berangkat bertolak dari Halaman Mapolda Riau menuju Kab. Inhil. Jumat (28/4/2023) pagi.


Rencana peninjauan Kapolda beserta rombongan untuk menjeguk langsung korban kecelakaan laut di RSUD Raja Musa Kec. Kateman yang masih dalam perawatan dan juga jenazah korban.


Kejadian laka laut tersebut berasal dari Kapal pengangkut penumpang SB Evevlyn Calisca 01 terbalik di Tembilahan, tujuan Tanjung Pinang, terbalik di Perairan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)


Insiden itu terjadi pada 27 April 2023, setidaknya ada 11 penumpang yang tewas. Sementara yang selamat ada sebanyak 62 orang.


Dalam tinjauannya, kapolda juga meninjau RSUD Kab Inhil dan Penginapan Amelia tempat korban selamat meninap, selain itu dilakukan juga pengecekan Posko di Polsek Kateman.


“Saya bersama Bapak Darem bertolak Kab Inhil dengan tujuan memastikan penanganan Polri dan stake holder lainnya secara maksimal, sekaligus memberikan bantuan dan juga medis serta mengevakuasi yang masih tersisa disisa”, Ucap Kapolda.


Lanjut Kapolda, perkembangan saat ini masih ada satu yang belum ketemu, kami ingin memastikan dapat ketemu sekaligus memotivasi personil dan kita ingin memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan.


“Prinsipnya apabila ada hal-hal yang mengakibatkan perbuatan melawan hukum, overload dan sebagainya, kita akan proses hukum tegas kepada awak kapal ini”. Tegas Kapolda.


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK.,MH menjelaskan sampai saat ini personil masih bekerja secara maksimal untuk melakuan evakuasi secara maksimal terhadap para korban.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here