-->

Wabub Pasuruan, Mujib Imron Buka Optimalisasi Dashat di Kampung KB


Jatim  – FBINEWS 

Wakil Bupati (Wabub) Pasuruan, Mujib Imron membuka kegiatan Optimalisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Pendopo Kecamatan Bangil, hari Kamis (6/4/2023).

Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron meminta kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) di seluruh Kabupaten Pasuruan agar benar-benar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan stunting, khususnya bagi keluarga yang beresiko stunting. Seperti warga yang memiliki Balita Dibawah Dua Tahun (Baduta), terutama dari keluarga kurang mampu.     

"Kami minta kepada Ibu-ibu TPK untuk memaksimalkan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang. Baik yang punya balita, ibu hamil, ibu menyusui, terutama dari keluarga kurang mampu harus terpenuhi gizinya," pesan Gus Mujib.  

Gus Mujib sapaan akrabnya juga mengatakan tentang peran penting TPK dalam memberikan dan melakukan pendekatan komunikasi persuasif kepada warga. Targetnya, mampu mengubah pola perilaku para ibu dalam penyiapan gizi seimbang bagi buah hatinya. Dengan demikian dapat terpantau tumbuh-kembangnya menjadi balita sehat sehingga terhindar dari stunting.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) secara intens menggelar kegiatan Optimalisasi Dashat di Kampung KB. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penyiapan gizi yang seimbang bagi keluarga. 

Total Kampung KB di Kabupaten Pasuruan ada 39 Desa Maslahat yang diinisiasi sebagai pusat gizi serta pelayanan pada anak stunting. Tentunya didampingi para ahli gizi dengan menu sehat berkonsep produk lokal yang telah dipersiapkan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here