-->

Evaluasi Mudik 2023, Korlantas Polri Sebut CCTV Tol Cipali Kurang Bagus


Jakarta - FBINEWS 

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menyampaikan evaluasi mudik dan arus balik Lebaran tahun 2023. Salah satu yang dievaluasi yakni kualitas CCTV di Jalan Tol Cikopo-Paliman atau Tol Cipali yang dinilai kurang bagus.

Aan menyebutkan bahwa pada saat melakukan pemantauan, pelayanan tidak bisa melihat ruas arus lalu lintas yang ada di Tol Cipali.

Oleh karena itu, disarankan merekomendasikan kepada pengelola jalan tol tersebut untuk melakukan pemasangan yang sesuai dengan standar

“Pemasangan CCTV perlu, karena kami di Command Center tidak bisa melihat ruas arus lalu lintas yang ada di Tol Cipali. Karena CCTV yang ada kualitasnya kurang bagus, kemudian masih sangat terbatas sekali,” kata Aan dikutip Kamis (25/5/2023).

Aan menyampaikan hal itu saat Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Infrastruktur dan Transortasi Mudik Lebaran 2023 bersama Komisi V DPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Tak hanya CCTV, di hadapan anggota dewan, Aan juga merekomendasikan kepada pengelola Jalan Tol Cipali untuk melengkapi sarana sarana. Diantaranya, Water Barrier, Traffic Cone, dan memasang tiang pembatas.

“Untuk rekomendasi pertama kami mengusulkan kepada operator ruas Jalan Tol Cipali untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung Water Barrier, Traffic Cone, Guard Drill pada Median dan pemasangan tiang pembatas di U-Turn serta pemasangan CCTV,” ujarnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here