-->

Kabaharkam Polri Apresisasi Dukungan Masyarakat Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo



NTT - Fbinews

Masyarakat mendukung suksesnya KTT ASEAN pada 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Hal itu terbukti salah satunya dengan dilakukannya deklarasi cinta damai oleh seluruh lapisan masyarakat Manggarai Barat, NTT. 


Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran menyatakan, deklarasi ini menunjukkan kesediaan dan keinginan masyarakat untuk berkontribusi dalam kesuksesan KTT ASEAN. 


Harapannya, KTT ASEAN di Labuan Bajo akan menjadi sebuah momentum penting bagi pembangunan kawasan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Nusa Tenggara Timur dan Indonesia secara keseluruhan.


"Deklarasi yang dilakukan masyarakat ini ingin sukses dan amankan KTT ASEAN," kata Fadil dalam konpers di Gua Batu Cermin Msnggarai Barat NTT, Jumat (5/5/2023). 





Menurut Fadil, KTT ASEAN yang diadakan di Labuan Bajo memiliki dampak positif terhadap ekonomi di wilayah tersebut. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan yang datang untuk menghadiri acara KTT dan menjelajahi destinasi wisata yang ada di sekitar wilayah Labuan Bajo.


Dampak positif lainnya adalah peningkatan investasi dan perdagangan, terutama di sektor pariwisata, perikanan, dan perikanan tangkap. Kehadiran KTT ASEAN di Labuan Bajo memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis lokal untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru dan menjalin kemitraan dengan pelaku bisnis dari negara-negara ASEAN lainnya.


Selain itu, penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo juga memberikan dampak positif bagi infrastruktur dan investasi di wilayah tersebut, termasuk pembangunan bandara baru yang lebih besar dan modern untuk menampung jumlah wisatawan yang semakin meningkat.


"Labuan Bajo, NTT, menjadi epicentrum pertumbuhan ekonomi dengan sistem pariwisata yang ada didalamnnya. Ini yang harus dijaga bersama, titik pertumbuhan  ekonomi di bidang wisata, apalagi Labuan Bajo sudah ditetapkan destinasi super prioritas," tegas Fadil.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here