-->

Kapolda Maluku Utara Menerima Kunjungan Silahturahmi Dari Komisi Informat Pusat



Malut - Fbinews

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, didampingi Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Tamsil, S.I.K. menerima kunjungan silahturahmi  Wakil Ketua komisi Informat Pusat, pada Selasa (2/5/2023).


Kedatangan Wakil Ketua komisi Informat Pusat Bapak Arya sandhi Yudha beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolda Maluku Utara di ruang kerjanya.


Dalam Pertemuan Itu, Wakil Ketua komisi Informat Pusat Menyampaikan ucapkan terimakasih kepada bapak kapolda Malut yang sudah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan silaturahmi dari komisi Informat Pusat.


“kami melihat dalam manajemen media sosial sudah dilaksanakan dengan baik oleh Humas Polda malut kedepannya kami harapkan untuk terus ditingkatkan informasi Program- Program Polda Malut” ujarnya.


Arya melanjutkan, dalam penerimaan Polri yang sudah berjalan kami menilai sudah cukup baik karena saat ini dalam pelaksanaan tesnya sudah menggunakan cat (Computer Assisted Test), hal yang perlu dilanjutkan dalam proses penerimaan polri seperti dalam tahapan tes menggandeng pihak eksternal dalam melakukan pengawasan.


menanggapi  itu Kapolda Malut mengatakan, Polda Maluku Utara memiliki Program mengajak anak-anak muda serta menggandeng ormas yang ada di malut untuk berinovasi  bagaimana membangun prov. malut di bidang pertanian dan pangan.


“Untuk program tersebut, kami sudah mendapat lahan sekitar 5 hektar di wilayah Halbar dan halteng yang rencananya akan dibuatkan lahan pertanian baik sayur maupun buah-buahan” ujarnya.


Terkait dengan penerimaan anggota Polri kapolda menjamin bahwa penerimaan di Polda Malut tidak memakai uang, ia mengingatkan untuk tidak terjebak dengan oknum-oknum yang menjamin kelulusan.


“sementara dalam pelaksanaan tes psikologi dan akademik sudah memakai cat (Computer Assisted Test) yang terpusat dari mabes sehingga tidak ada yang menyalahgunakan wewenang serta kami juga sudah melibatkan pengawas eksternal, seperti LSM Rorano Malut, Himpsi (Himpunan Psikolog Indonesia) dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia),Disdikbud Provinsi Malut serta Disdukcapil Kota Ternate”tutupnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here