-->

Kasat Narkoba Polres Singkawang Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejaksaan Negeri Singkawang



Singkawang,Kalbar - Fbinews

Kasat Narkoba Polres Singkawang Akp Jumari, S.H., mewakili Kapolres Singkawang menghadiri Pemusnahan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap di Kejaksaan Negeri Singkawang, Jum’at (26/5/2023).


Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang Edwin Kalampangan, S.H., memimpin pemusnahan Barang Bukti perkara tindak pidana umum maupun tindak pidana narkotika yang telah berkekuatan hukum tetap bertempat di halamam Kejaksaan Negeri kota Singkawang.


Adapun barang bukti yang di musnahkan berupa narkotika jenis sabu dan pil ekstasy, alat penghisap sabu, Hp, timbangan digital, celana dan sandal.


Selanjutnya barang bukti narkotika jenis sabu dan pil ekstasy dimusnahka dengan dilarutkan didalam air, alat penghisap sabu, sandal dan celana dimunahkan dengan cara dibakar kemudian Hp dan timbangan digital dimusnahkan dengan cara dihancurkan sehingga tidak dapat berfungsi lagi.


Hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti Kajari Kota Singkawang Edwin Kalampangan, S.H. Kapolres Singkawang yang di wakili oleh Kasatresnarkoba Polres Singkawang AKP JUMARI, SH, Ketua PN Singkawang yang di wakili oleh hakim Rini Masyithah, S.H., M.Kn.


“Pemusnahan barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap merupakan tugas jaksa untuk melaksanakan putusan pengadilan sebagaimana yang telah diamanatkan pada Undang-undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan, Kajari Singkawang.


Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Narkoba Akp Jumari, S.H., mengajak semua pihak untuk bersama-sama ikut memberantas peredaran narkoba yang bisa mengancam generasi muda khsusunya di Kota Singkawang.


“Jika ditemukan ada indikasi tindak pidana penyalahgunaan narkotika, segera informasikan kepada penegak hukum biar cepat ditindak,” Tutup Akp Jumari, S.H.


Sebagai informasi bahwa Polda Kalbar memiliki 14 satuan kewilayahan meliputi Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Landak, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, dan Polres Kayong Utara.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here