-->

Timpa Mobil dan 2 Orang Meninggal, Sopir Dump Truck Pasir dalam Pengawasan



Semarang, Jateng - Fbinews

Terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) melibatkan dump truck pasir muatan tanah dengan sebuah mobil.Kejadian tersebut, membuat lalu lintas macet di depan Bank Mandiri cabang Ngaliyan, Tampak excavator masih berusaha mengangkat dump truck yang terguling.


Dump truck muatan pasir lokasi kuari Ngaliyan tersebut, dari informasi warga sekitar telah menimpa sebuah mobil saat melaju ke lampu merah lalu lintas Jerakah, Ngaliyan.




Truck dump pun tiba-tiba terguling, menimpa sebuah mobil hingga menyeret sekitar 100 meter melewati awal lokasi kejadian.Korban pengendara mobil, diketahui 3 orang, di mana 2 (dua) orang meninggal seketika. Lalu, 1 orang berhasil di selamatkan tim gabungan Satlantas Polrestabes Semarang.


Kasatlantas Polrestabes Semanang, AKBP Yunaldi atas keterangan pers menyampaikan, pasca kejadian akan mengupayakan penyelidikan kembali.


AKBP Yunaldi juga akan mendalami sebab, kepastian truck dump oleng kemudian menimpa mobil tersebut. Upaya saat ini, pihaknya mengatur lalu lintas normal terlebih dahulu.


"Korban meninggal ditemukan 2 orang, yakni ibu-ibu dan anak perempuan. Sedang untuk anak yang satunya selamat," jelas AKBP Yunaldi, di lokasi kejadian, Rabu (7/6/2023) sore kemarin.


AKBP Yunaldi juga belum dapat memberikan kejelasan identitas masing-masing korban, dikarenakan akan didalami lebih lanjut."Sementara, kami berupaya menormalkan lalu lintas. Selebihnya akan kita dalami lebih lanjut, korban meninggal sudah kita bawa ke RS Kariadi," terang AKBP Yunaldi.


Sampai dengan sore hari, setelah para korban meninggalkan lokasi kejadian. Terlihat truck dump (tronton) masih dalam posisi awal bersama excavator.


Kemacetan parah terjadi, dari lampu merah Pengadilan Negeri (PN) Semarang hingga arah BSB Mijen, Membuat para pengendara melaju lambat.


Tidak hanya itu, 2 (dua) excavator yang dikerahkan belum mampu mengangkat badan truck dump. Sehingga kemacetan parah pun masih berlangsung.


Kemudian untuk waktu kejadian, dari saksi seorang penjual makanan (warung) seberang Bank Mandiri, Ngaliyan, menyampaikan sekitar pukul 11.30.Proses evakuasi korban memakan waktu setidaknya hampir 4 (empat) jam, Karena kondisi muatan pasir dan badan truck yang terlalu besar.


Sedangkan untuk kondisi pengemudi dump truck, AKBP Yunaldi menambahkan sudah di evakuasi terlebih dahulu sebelum korban, saat ini dalam pengawasan polisi.


"Sopir mengalami luka-luka, sudah kami bawa ke Rumah Sakit (RS) Kariadi Semarang, Sedang dalam pengawasan intensif dari kami (kepolisian)," imbuh AKBP Yunaldi.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here