-->

TP PKK Kecamatan Bacan Timur Tengah Gelar Bimtek Tata Kelola Administrasi dan Peningkatan Kapasitas Pengurus TP PKK Desa Se-Kecamatan.



Halsel - Fbinews 


Pemerintah Kecamatan Bacan Timur Tengah melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan Bacan Timur Tengah menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Administrasi dan Peningkatan Kapasitas Pengurus TP PKK Desa Se-kecamatan Bacan Timur Tengah, Sabtu (24/06/2023)..


Acara BIMTEK ini diikuti oleh 120 orang peserta Pengurus TP PKK dan Ketua serta Anggota Kelompok Kerja Desa Se-Kecamatan Bacan Timur Tengah. BIMTEK ini di buka oleh Staf Ahli TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan, Ibu Titi Latif bertempat di Aula Gedung Serbaguna Bibinoi.


“Tujuan Bimtek Pembinaan Administrasi PKK Bagi Pengurus TP PKK dan Ketua serta Anggota Kelompok kerja Se-Kecamatan Bacan Timur Tengah ini, yaitu terinformasikan kebijakan kelembagaan program dan administrasi PKK secara operasional, serta untuk tertib administrasi PKK bagi sekretariat, mulai dari tingkat Kecamatan dan desa ada di Kecamatan Bacan Timur Tengah,” ujar Ketua TP PKK Kecamatan Bacan Timur Tengah, Ny. Ruaida Hari Purnomo, ketika memberikan sambutan pada Bimtek ini.





“ Istri Camat Bacan Timur Tengah Nyonya Ruaida Hari Purnomo juga mengatakan,  kegiatan BIMTEK ini untuk memantapkan kelembagaan PKK dan pengelolaan gerakan PKK serta meningkatkan administrasi PKK, karena sebagaimana hasil evaluasi internal dari Pelaksanaan Lomba 10 Program Pokok PKK, khususnya di wilayah kecamatan Bacan Timur Tengah, didapatkan masih kurangnya pemahaman dan tata kelola organisasi PKK. Maka diharapkan dengan dilaksanakannya Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi dan Peningkatan Kapasitas TP. PKK Desa dan Kecamatan dalam lingkup Kec. Bacan Timur Tengah ini dapat mampu menambah ilmu, wawasan, dan pengetahuan tentang tata kelola organisasi PKK khususnya di Tingkat Desa dan kecamatan” ujarnya.


“Banyak PKK desa yang kurang memahami dan mengetahui tentang bagaimana PKK itu dapat dilaksanakan, apalagi kalau ketua PKK nya baru. Mungkin yang sudah lama pasti sudah memahami tetapi yang baru menjadi ketua PKK inilah yang penting untuk mempelajarinya,” ungkapnya.

Olehnya, Ny. Ruaida Hari Purnomo. 


Nyoya Ruaida Hari Purnomo, juga menegaskan Bimtek ini sangat penting dan bagus serta akan sangat membantu seluruh ketua TP PKK dalam menjalankan tugasnya.

“Melalui Bimtek inilah kita belajar program PKK itu sendiri sehingga saya berharap ketua TP PKK desa bisa betul-betul belajar, betul-betul memahami dan mampu mengimplementasikan ilmu yang di dapatkan dalam Bimtek ini di desanya masing-masing,” harapnya.


Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Administrasi dan Peningkatan Kapasitas Pengurus TP PKK Desa Se-Kecamatan Bacan Timur Tengah ini belangsung selama 2 hari pada tanggal 24 dan 25 Juni 2023, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Bibinoi, dan di lima ruang kelas SD Negeri 27 Halmahera Selatan.

Bertindak selaku narasumber dan pemateri  dalam Bimtek PKK di Kecamatan Bacan Timur Tengah ini adalah Staf Ahli TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan Ibu Titi Latif, Sekretaris 2 TP PKK Kabupaten Halmahera Selatan, serta perwakilan dari Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 TP PKK Kabupaten Halmahera selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Bacan Timur Tengah, beserta jajarannya, perwakilan Forkopimcam Kecamatan, dan Para Kepala Desa dalam Wilayah Kecamatan Bacan Timur Tengah. 

( LM. Tahapary ) 

 Advertisement Here
 Advertisement Here