-->

Lebih dari 800 Tersangka TPPO Ditangkap, Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang Berhasil Selamatkan 2.149 Korban



Jakarta - Fbinews

Kabareskrim Komjen Wahyu Widada mengungkapkan sebanyak 2.149 orang telah terselamatkan dikasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sementara itu, lebih dari 800 orang tersangka telah ditangkap polisi.


"Sejak dibentuk Satgas TPPO tersebut, sampai saat ini, tanggal 19 Juli 2023, sudah ada 699 laporan, dan telah melakukan penangkapan terhadap 829 tersangka dan penyelamatan terhadap 2.149 korban," kata Komjen Wahyu dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (20/7/2023).


Dia mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaruh atensi yang tinggi terhadap upaya pemberantasan TPPO. Dia mengatakan Kapolri meminta para pelaku TPPO untuk ditindak tegas




Wahyu menuturkan pengusutan TPPO tak berhenti dan bakal terus dikembangkan. Polri, lanjutnya, fokus memberantas TPPO demi keselamatan warga negara.


"Kami Bareskrim dan Polri tentunya memiliki komitmen kuat memerangi TPPO ini. Sehingga kita bisa menyelamatkan warga negara kita baik yang menjadi korban khususnya yang di luar negeri," ujar dia.


Untuk diketahui, Satgas TPPO dibentuk sejak 10 Juni 2023 yang diketuai oleh Wakabareskrim Polri Irjen Asep Edi Suheri.


Komjen Wahyu Widada mengajak semua pihak untuk berperan aktif memberantas TPPO. Dia mengatakan informasi dari publik membantu Satgas TPPO untuk mengungkap kasus.


"Kami mengimbau siapapun, presiden sudah menyampaikan tidak ada beking-bekingan, jangan ada anggota yang melibatkan diri dalam TPPO. Apabila ditemukan kami juga akan melakukan tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku tanpa terkecuali," pungkas Wahyu.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here