-->

Polda Papua Barat Gelar Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T. A 2023



Papua Barat - Fbinews

Kepolisian Daerah Papua Barat  melalui Biro SDM Polda Papua Barat menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri gelombang II T.A 2023, Rabu ( 19/07/23)kemarin.


Kegiatan dibuka oleh WakapoBlda Polda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin SH, M.Si.,mewakili bapak Kapolda yang saat itu sedang ada kegiatan tugas diluar kota.


Kegiatan diawali dengan  dengan paparan nilai pelaksanaan tahapan seleksi oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. Sugandi,S.I.K,M.Hum dilanjutkan dengan pembacaan penentuan sidang kelulusan.


Wakapolda Papua Barat pada kesempatan tersebut mengimbau kepada para casis u tuk menjaga diri sambil menunggu proses pendidikan.




" Saya mengimbau kepada para casis gelombang kedua yang akan berangkat pendidikan pada Februari tahun 2024 agar menjaga diri sehingga tidak bermasalah sambil menunggu keberangkatan" ujar Wakapolda.


Berdasarkan keputusan panitia pelaksanaan selesai penerimaan Bintara Polri T. A 2023 dari jumlah dari  casis sebanyak 821 orang semuanya dinyatakan lulus terpilih dengan rincian sebagai berikut:


1.Pria 781 orang terdiri dari 256 OAP dan NON OAP  525


2.Wanita 40 orang terdiri dari


Bintara PTU 29,Rekpro 9 orang dan Nakkes 2 orang


Untuk pendidikan dibagi menjadi dua gelombang, pendidikan gelombang pertama  terdiri 604 orang termasuk polwan dan pendidikan gelombang ke dua 217 orang.


Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K,M.H. membenarkan hal tersebut.


"Sidang terbuka kelulusan dilaksanakan digedung Arfak, dihadiri oleh pejabat utama polda papua barat, pengawas eksternal dan internal. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada casis dan orang tua dan semoga ini dijadikan motivasi pemuda papua barat dan papua barat daya untuk mempersiapkan tes ditahun yang akan datang" ujar Kabid Humas.


"Para casis nantinya akan mengikuti pendidikan di beberapa SPN seperti SPN Polda Sulsel, SPN Polda Bali, Pusdik Polair, Pusdik Brimob, dan Sepolwan." tambahnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here