-->

Aksi Demo Dijalan Pahlawan Raden Abdul Fatah



Kab.Bogor - FBINEWS 


Jalan Raden Abdul Fatah adalah nama Jalan seorang Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana dibulan Agustus bertepatan dengan kemerdekaan HUT RI ke-78 ada Momen baik di jalan Abdul Fatah ini yang menghubungkan dua Kecamatan antara Kecamatan Ciampea dan Kecamatan Tenjolaya sedang dilakukan peningkatan perbaikan jalan Betonisasi di wilayah Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor.


Tapi sayang pembangunan dijalan Abdul Fatah Ini belum begitu maksimal, adanya jalan yang rusak di dua wilayah ruas jalan Abdul Fatah tepatnya di Desa Bojong Jengkol dan Desa Cinangka Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor sudah cukup lama rusak belum juga diperbaiki.



Sampai warga Desa Cinangka dengan Warga Desa Bojong Jengkol melakukan Aksi Demo dijalan Abdul Fatah tepatnya di kampung babakan nyamplung Desa Cinangka, menuntut pihak Dinas terkait untuk memperbaiki jalan yang sudah lama rusak, dengan melakukan aksi menanam pohon pisang ditengah jalan yang berlubang. (selasa 22/08/2023).


Salah satu Tokoh masyarakat dan juga Ketua Pengurus Kecamata Ciampea Partai Golkar Agi Sayuti membenarkan adanya Demo yang dilakukan masarakat Cinangka dan Bojong jengkol, menyuarakan kekesalanya menuntut agar secepatnya jalan yang rusak hampir satu setengah Tahun di dua wilayah Desa itu segera diperbaiki, kalau sampai akhir Bulan Agustus belum ada perbaikan, maka akan ada pergerakan Demo Warga yang lebih besar,"ungkapnya.


Saat awak Media mendatangi Kepala Desa Bojong jengkol Awaludin Maaripatuloh, menanggapi terkait jalan rusak yang ada diwilayahnya, masarakat tidak mengharapkan Tender yang katanya sedang lelang untuk Pembangunan betonisasi jalan ini yang menunggu waktu lama, sampai terjadi aksi Demo Masarakat dijalan Abdul Fatah, dan kami pun tidak menuntut perbaikan jalan mengunakan Betonisasi mungkin bisa memakan angaran besar, dengan pengaspalan juga ga apa-apa yang penting diperbaiki, jalan bagus nyaman dan aman bagi sipengguna jalan,"ujarnya.


Tambah kepala Desa Cinangka Abdurahman, S.Pd. "Saya apresiasi dan bangga dengan Rt/Rw yang turut menyampaikan suara masarakat melalui aksinya sekaligus membantu Pemdes menguatkan permohonan yang sudah sekian lama selalu kami usulkan dalam setiap moment dikecamatan, Terimakasih buat semuanya semoga aspirasi kita didengar oleh intansi terkait dan secepatnya di realisasikan."tuturnya.


Lain dengan Upt jalan dan jembatan wilayah IV Ciampea . Iyan salah satu pengawasan UPT di kecamatan Ciampea mengungkapkan terkait jalan ruas Abdul fatah yang di tuntut oleh masyarakat sudah mendapatkan hasil lelang dari bulan juli kemarin .


"sebenarnya jalan yang rusak ini sudah masuk lelang dan ada pemenang lelang nya ,tapi belum bisa di kerjakan langsung karena ada tahapan prosedur yang harus di lewati, contoh nya proses administrasi." ungkap perwakilan upt jalan dan Jembatan iyan pengawas UPT wilayah IV ciampea,"jelasnya


Dedy

 Advertisement Here
 Advertisement Here