-->

Dukung Pengkawalan KTT ASEAN, Korlantas Polri Hadiri Gelar TFG Polda Metro Jaya

 



Jakarta – FBINEWS 


Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi yang diwakili Dirgakkum Brigjen Pol. Aan Suhanan menghadiri Tactical Floor Game (TFG) rencana pamwal dan rolakir ASEAN Summit 2023 pada 5-7 September 2023 mendatang.


Brigjen Pol Aan Suhanan dalam arahannya mengatakan untuk pengamanan rute harus mengetahui kebutuhan kendaraan, personel yang diterjunkan serta Perwira Pengendali. Perwira Pengendali harus menhetahui semua rute yang akan dilalui.




“Standar pengamanan rute yang pertama, satu roda empat dan dua roda dua setiap tamu negara. Adapun rute yang disiapkan koordinasi dengan Paspampres,” ungkap Brigjen Pol Aan Suhanan di aula Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/8/2023).


Kedua lanjutnya, langkah teknis yaitu memastikan jalur yang akan dilewati tamu negara harus aman dan steril. Kendaraan yang melintas harus dihentikan pada satu pertigaan untuk mengantisipasi kendaraan menerobos. Pengamanan rute tidak hanya mengamankan rute namun termasuk pengamanan dari ancaman lain.


“Terakhir kami akan membekali perlengkapan salahsatunya bodycam kepada personel. Saya berharap TFG ini dapat memberikan gambaran kepada seluruh pihak yang terkait,” pungkasnya.


Turut hadir dalam TFG Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, wakil Pangdam Jaya, Kabinda Jayakarta serta Walikota Jakarta Selatan yang mewakili PJ Gubernur D*KI Jakarta.

 Advertisement Here
 Advertisement Here