-->

Kapolda NTT Dorong Pembentukan PP Polri di Empat Kabupaten

 


NTT - Fbinews 

Hingga saat ini, terdapat empat kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masih belum memiliki pengurus Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri).


Keempat kabupaten ini adalah Kabupaten Sikka, Manggarai Timur, Nagekeo, dan Sabu Raijua.


Dalam upacara purna tugas anggota Polri dan ASN Polri di Polda NTT pada Kamis, 31 Agustus 2023, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mendorong Kapolres dari keempat wilayah tersebut untuk segera memfasilitasi pembentukan PP Polri di kabupaten-kabupaten tersebut.




Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT mengingatkan kepada Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata, Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis, Kapolres Nagekeo, AKBP Yudha Pranata, dan Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, untuk bergerak cepat dalam membentuk PP Polri di wilayahnya.


Kapolda menganggap pentingnya PP Polri sebagai wadah dan media komunikasi bagi purnawirawan, anggota, serta PNS aktif dari Polri.


Orang nomor satu di Polda NTT ini menekankan bahwa pengabdian tidak hanya berhenti di Polri, melainkan para purnawirawan tetap dapat berkontribusi dan berkarya dalam masyarakat sehingga tetap produktif.


Beliau mengajak seluruh pensiunan Polri dan ASN untuk bergabung dengan PP Polri. Selain itu, Kapolda menyebutkan bahwa bangunan PP Polri di Kelurahan Tode Kiser Kota Kupang telah mencapai 90 persen dan segera akan diresmikan, memberikan peluang bagi PP Polri dan KBP3 (Komunitas Bhayangkari Purnawirawan Polri) untuk beraktivitas.


Sementara itu, Ketua PP Polri NTT, Kombes Pol. (Purn) Marthen Johannis, merasa senang dengan penerimaan purnawirawan Polri yang telah memasuki masa purna tugas.


Ia mengapresiasi langkah Kapolda NTT dalam menggelar acara purna tugas sebagai bentuk penghargaan bagi anggota dan ASN Polri yang telah menyelesaikan tugas dan pengabdiannya.


Marthen Johannis juga mengajak seluruh purnawirawan untuk bergabung dengan PP Polri guna memperkuat rasa persatuan dan silaturahmi.


Selain itu, PP Polri memberikan dukungan kepada anggota Polri yang masih aktif, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi institusi kepolisian.


Kapolda NTT, dinilai telah memberikan dukungan yang kuat terhadap organisasi PP Polri. Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak para purnawirawan untuk terus memberikan dukungan kepada Polri dan berkontribusi positif dalam menjalankan misi serta tugas-tugas kepolisian.

**
 Advertisement Here
 Advertisement Here