-->

"SIBERBI" - Polisi Berbagi di Pasar Burung, Polres Jember Sasar Kebersamaan dengan Masyarakat



JEMBER - FBINEWS 

Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, Polres Jember melalui program "SIBERBI" (Sedekah Berbagi Polisi) melakukan kegiatan berbagi nasi bungkus di Pasar Burung Kepatihan Kaliwates dan gebang Patrang. Ratusan nasi bungkus dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, menciptakan momen kebersamaan yang akrab. Rabu (02/08/2023)


Setiap pekan, anggota polres Jember menjalankan rutinitas mengumpulkan sedekah dua kali seminggu di saat apel pagi. Dengan semangat kepedulian, mereka kemudian menyebarkan manfaatnya kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di lingkungan pasar burung yang sering menjadi sasaran kegiatan sosial ini.


Kapolres Jember, AKBP Moh Nurhidayat, menyampaikan, "Kegiatan 'SIBERBI' ini bukan sekadar memberikan bantuan, tetapi juga mengedepankan rasa kebersamaan antara polisi dan masyarakat. Kami berharap langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepercayaan dan sinergi yang lebih baik."


Selain memberikan bantuan sosial, kehadiran para anggota polisi di pasar burung juga berfungsi sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta memahami berbagai isu dan permasalahan yang mungkin dapat diselesaikan bersama-sama.


Dengan adanya program "SIBERBI" ini, Polres Jember berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat dan menjaga kenyamanan serta keamanan di wilayahnya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi polisi di berbagai daerah untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat yang mereka layani.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here