-->

32 Ranmor Cuian di Berhasil diamanakan dalam Ops Sikat Jaran Candi 2023 Polrestabes Semarang



Semarang  - FBINEWS



Satuan Reskrim Polrestabes Semarang melaksanakan operasi sikat jaran candi pada tahun 2023 sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kota Semarang. Operasi ini dilakukan oleh Polrestabes Semarang dengan melibatkan seluruh jajaran kepolisian di wilayah Kota Semarang


Dalam operasi sikat jaran candi ini, Polrestabes Semarang berhasil mengungkap 33 kasus curanmor dan 32 tersangka, selama 20 hari terhitung dari Agustus s.d September 2023.


Hal tersebut disampaikan Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono melalu acara jumpa pers, Rabu siang (27/09/23).Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan 33 kasus itu terdiri dari pencurian pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas).


 


“Dari jumlah itu, 18 di antaranya kasus curat dan enam kasus curas. Polisi juga menyita 34 kendaraan roda dua dan satu mobil,” ujarnya AKBP Wiwit, di Mapolrestabes.


 


Wakapolrestabes menambahkan, “untuk tersangka ada wajah baru dan residivis dan yang barusan kita tampilkan tadi adalah residivis tiga kali masuk penjara.” 


Ia juga menghibau kepada masyarakat sekarang harus berhati-hati terkait dengan modus-modus baru yang dilakukan pelaku.


 


“modus yang baru kita sampaikan tadi, sekarang ada yang berpura-pura sebagai saudara atau teman, lalu meminta kunci motor saat insiden”.jelasnya


 


Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono menegaskan kepada orang yang memiliki niat mencuri untuk mengurungkan aksinya.


 


“Kota Semarang mempunyai CCTV lebih dari 50.000 yang tersambung di Command Center Polrestabes Semarang. Pastinya hal ini akan mempermudah kepolisian untuk mengungkap kejahatan,” ujarnya.


 


Ia mengatakan, bagi yang benar-benar kehilangan sepeda motornya akibat dicuri, puluhan motor yang dicuri ini nantinya akan diumumkan di media sosial resmi Polrestabes Semarang. 


“Untuk masyarakat yang kehilangan motor, silahkan dilakukan pengecekan, apabila benar langsung ke Polrestabes Semarang dengan membawa persyaratan untuk dapat dipinjam pakaikan BB dengan gratis,” pungkasnya. 

 Advertisement Here
 Advertisement Here