-->

Kakorbinmas Baharkam Polri Pimpin Upacara Peringatan Ke-40 Hari Olahraga Nasional

 




Jakarta - FBINEWS 


Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto memimpin upacara peringatan Ke-40 Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Sabtu (9/9). Upacara ini diikuti oleh seluruh personel serta ASN jajaran Satker Mabes Polri.


Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang dibacakan oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Hary Sudwijanto, menyampaikan bahwa bahwa Haornas merupakan momentum untuk mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa pandemi Covid-19.


"Dalam menjalankan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta, dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara," ujar Kakorbinmas Baharkam Polri.


Kakorbinmas Baharkam Polri mengatakan bahwa tema Haornas tahun ini adalah "Gelanggang Semangat Pemenang". Tema ini sejalan dengan semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif, serta semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.


"Untuk mencapai itu, tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science," ungkap Irjen Hary Sudwijanto.


Kakorbinmas Baharkam Polri juga menyampaikan apresiasi penghargaan kepada sejumlah atlet dan insan olahraga berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan dedikasi mereka dalam memajukan olahraga di Indonesia.


"Kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga," kata Irjen Hary Sudwijanto


Usai upacara, Kakorbinmas Baharkam Polri mengajak para personel Polri untuk bersama-sama meningkatkan semangat berolahraga. Olahraga, kata dia, penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dan rohani.

 Advertisement Here
 Advertisement Here