-->

Peduli Budaya Literasi, Polda Papua Distribusi Ratusan Buku di Panti Asuhan Koya Timur

 



Jayapura – FBINEWS 


Kepolisian Daerah Papua sukses melaksanakan program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara di Bumi Cenderawasih.


Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Papua Kombes Pol I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si., dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung sukses dan distribusi buku dilakukan diberbagai sekolah di wilayah hukum Polres/Ta Jajaran Polda Papua dengan pusat kegiatan di Panti Asuhan Sejahtera Koya Timur, Kota Jayapura, Rabu (6/9/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Binkar Ro SDM Polda Papua AKBP Cahyo Sukarnito, S.I.K., M.K.P, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Papua AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M., PS. Kabagpsi Ro SDM Polda Papua Kompol Dorthea M. Ansanai, S.Pd., Kasubbagrenmin Ro SDM Kompol Eny Setiyawati, PS. Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Papua AKP Djadik dan seluruh staf Ro SDM Polda Papua.


Karo SDM Polda Papua mengatakan kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen tinggi Polri dalam meningkatkan literasi di bebagai pelosok Nusantara.


“Literasi adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik, kreativitas, dan kemajuan intelektual. Dengan mendukung program ini, kita berinvestasi dalam masa depan generasi muda kita dan membangun masyarakat yang lebih cerdas dan terdidik,” ucap Karo SDM.


“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak kita lebih hobi membaca buku dan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas,” imbuhnya.


Dengan upaya seperti ini, Polri terus berperan aktif dalam menginspirasi budaya literasi yang kuat di seluruh negeri, memungkinkan masyarakat untuk meraih potensi maksimal mereka melalui pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik.


Adapun jumlah buku yang dibagikan diantaranya Buku Pelajaran dan buku bacaan anak-anak sejumlah 500 buah dan Al-Kitab sejumlah 200 buah.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here