-->

DANRAMIL 1509 - 01 BACAN JUMAT BERSIH BERSAMA WARGA MASYARAKAT DESA KEPUTUSAN


 

Halsel - Fbinews


Danramil 1509 - 01 Bacan Kapten CZi Mustamin bersama warga masyarakat desa keputusan kecamatan bacan kabupaten halmahera selatan ( Halsel ) propinsi maluku utara ( Malut ) melaksanakan kegiatan kerja bakti jumat tanggal 6 / 10 / 2023


Ikut dalam kegiatan kerja bakti di desa tersebut yaitu, Serma Sadak Babinsa desa yaba + jojame, Kopda Bakri ipa Babinsa desa belang - belang + indomud, Setda sedek Babinsa desa kaputusan + sumae serta sumatinggi, Setda sansu kipu Babinsa desa marituso + tawa serta tutuhu, ketua BPD Arif Abukar, Imam Yasin Ishak dan ketua Rt. 01 Husen Latif.


Sementara kepala desa serta kaur - kaur nya tidak ada satupun yang hadir dalam kegiatan Jumat bersih tersebut.


Sebelum melaksanakan kegiatan kerja bakti Danramil 1509 - 01 Bacan Kapten Czi Mustamin apel bersama dengan para warga serta menyampaikan arahan, dalam arahan Danramil mengatakan bahwa, saya sengaja turun langsung dengan membawah beberapa teman Babinsa dalam kegiatan jumat bersih di desa kaputusan ini sekaligus membangun silaturahim dengan masyarakat desa kaputusan ucap Danramil Kapten Czi Mustamin.


Kapten Czi Mustamin juga mengatakan bahwa, saya dengan teman - teman babinsa juga ingin melihat secara langsung desa kaputusan ini seperti apa, karena kami tidak mau hanya dengar ada desa kaputusan tetapi tidak pernah sampai ucapnya.


Kebetulan saya di berikan tanggung jawab atau Amana menjabat sebagai Danramil 1509 - 01 Bacan, maka dari itu saya meluangkan waktu untuk bisa berkunjung di desa kaputusan ini serta membawa beberapa teman babinsa agar dapat melihat langsung ucap Kapten Mustamin.


Terimakasih kepada warga masyarakat desa keputusan sudah menerima kami, tujuan utama kami selain kerja bakti tetapi yang lebih adalah saling bersilaturahmi sesama khusus nya di desa kaputusan apalagi kita tahu bahwa desa ini ada dua komunitas, untuk itu mari kitorang saling menjaga hubungan persaudaraan, bersilaturahmi yang baik, memilahara toleransi beragama itu yang paling penting dan jangan terpengaruh atau terpropokasi dengan berbagai cerita yang kita belum tahu kebenarannya tegas Kapaten Czi Mustamin.


Yang lebih penting lagi pengendalian diri kita masing - masing guna nya agar tidak mudah terpropokasi dengan berita - berita yang kita sendiri tidak tahu kebenarannya, untuk itu kata Danramil utamakan sifat sabar dalam menghadapi setiap masalah.


yang tidak kala penting nya lagi, mari kita menjaga kebersihan di lingkungan masing - masing salah satu nya membersikan saluran air atau parid - parid yang tersumbat.


Selesai memberikan Amanat, Danramil Czi Mustamin bersama para babinsa membantu wargaa masyarakat desa keputusan melaksanakan kerja bakti membersikan lingkungan serta saluran air yang tersumbat dan juga Danramil Kapten Mustamin bersama teman - taman babinsa meluangkan waktu silaturahmi dengan kepala desa dan para kaur nya di kantor desa.


Pewarta: LM. Tahapary

 Advertisement Here
 Advertisement Here