-->

Dialog Kebangsaan, Kapolda Jateng Ajak Warga Jaga Kondusifitas Wilayah dan Toleransi


 

Surakarta - FBINEWS



Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi mengajak semua warga Jateng untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah dan toleransi dalam rangka mengawal proses Pemilu 2024 agar berlangsung tertib dan kondusif.


Hal itu disebut Kapolda Jateng Irjen Luthfi saat menghadiri kegiatan Dialog Kebangsaan bersama Prof. Dr. H. M. Mahfud MD selaku Menkopolhukam RI, Selasa (17/10/2023) di Kota Surakarta.


Selain Kapolda Jateng hadir pula Pj. Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kabinda Jateng Brigjen TNI Andi Sulaiman, Deputi VI Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Janedri M. Gaffar.


Hadir pula di sana Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma Ridha Hermawan, Danrem 074 Kolonel Inf. Ali Akhwan, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf. Eko Hardianto, anggota Bawaslu RI Puadi, Titi Anggraini selaku Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi/Perludem, Perwakilan Bawaslu/KPU Provinsi Jateng dan Perwakilan BEM se-Solo Raya.


“Kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mencipatkan Pemilu yang aman, damai, tertib terselenggara dengan jujur dan adil serta sukses menuju Indonesia maju,” kata Kapolda Jateng.


Polda Jateng sendiri sudah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka persiapan operasi pengamanan Pemilu 2024 dan rangkaiannya yang terangkum dalam Operasi Mantap Brata Candi 2023 – 2024. Apel gelar pasukan untuk ini rencananya digelar besok di Lapangan Parade Kodam IV Diponegoro.


Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menambahkan, operasi Mantap Brata 2023/2024 itu merupakan kegiatan operasi untuk menjamin Pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lancar.


“Salah satunya dengan upaya cooling system untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA baik terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang siber,” tambahnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here