-->

Hadiri Upacara HUT TNI ke-78, Kapolres Sukabumi Kota Pastikan Soliditas TNI-Polri Kuat


 

Kota Sukabumi – FBINEWS 


Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama PJ. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 di lapang Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (5/10/2023).


Upacara tersebut dipimpin Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto dan diikuti oleh ratusan peserta gabungan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, Yonif 310/KK, Yon Armed 13, Puslatpur Marinir-6 Antralina, Polres Sukabumi Kota, ASN Kodim 0607 Kota Sukabumi, Pemuda Panca Marga dan Mahasiswa Mulawarman.


Kepada wartawan, Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto menyampaikan, tema HUT TNI ke-78, dimaksudkan untuk memperkuat sinergitas antara TNI dengan unsur terkait dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.


“Sesuai dengan tema HUT TNI ke-78 kali ini yaitu TNI patriot NKRI, mengawal demokrasi untuk Indonesia maju. Hal ini berkaitan dengan beberapa waktu ke depan, kita akan melaksanakan pemilu serentak, pilpres dan pilkada,” ujar Yudhi kepada awak media.


Tentunya diharapkan TNI bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, dalam hal ini pemerintah Kota, kemudian Polri serta elemen masyarakat lainnya akan menjadi solid untuk menghindari perpecahan, sehingga pilihan boleh berbeda tapi untuk pelaksanaan diharapkan tetap berjalan dengan lancar dan tertib, karena ini untuk menentukan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depannya,” sambungnya.


Ia juga memastikan jajaran TNI akan bersikap netral dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.


“Sesuai dengan komitmen TNI bahwa TNI netral dan tentunya kami sampaikan kepada para prajurit juga untuk selalu mengikuti peraturan ataupun pedoman yang ada, hindari pelanggaran sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi dan pastinya TNI akan dicintai Masyarakat.” pungkasnya.


Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo meyakini sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin dengan kuat dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas, khususnya dalam mengawal pesta demokrasi.


“Semoga TNI kedepan semakin bersinergi, terutama dengan Polri dan masyarakat, apalagi mendekati pesta demokrasi, tahun politik, sehingga dengan adanya sinergi yang kuat antara TNI dan Polri, insyaalloh Indonesia akan aman, damai dalam pelaksanaan pemilu,” ucap Ari kepada wartawan.


“Kami ucapkan selamat dan dirgahayu TNI yang ke-78, semoga TNI semakin jaya, semakin maju.” pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here