-->

Karo Ops Polda Papua Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

 




Jayapura – FBINEWS 


Polda Papua menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” bertempat di Lapangan Apel Polda Papua Lama, Sabtu (28/10/2023).


Upacarq tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol I Ketut Wijatmika, S.I.K dan dihadiri oleh PJU Polda Papua serta seluruh personel Polda Papua.


Dalam kesempatannya, Karo Ops Polda Papua mengatakan momentum ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong-royong yang berhasil menebas semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatakan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.


“Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 95 tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Integritas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ucap Karo Ops.


Lanjut, Karo Ops mengatakan bahwa Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi Indonesia hari ini dengan seiring-sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.


“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan juga sesuai dengan perpres no 43 tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut tersebut efektif menuju pencapaian indeks pembangunan pemuda,” ungkapnya.


Diakhir, Kombes Wayan mengatakan momen hari Sumpah Pemuda ini harus dicanangkan kebulatan tekad semua Stakeholder baik Kementrian dan Lembaga Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen-elemen lain.


“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri dan tidak berhenti bertumbuh menjadi generasi berprestasi dan Tangguh,” pungkas Kombes Pol I Wayan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here