-->

Patroli Dialogis Cara Satgas OMB Jaga Kamtibmas Kota Palu


 

Palu - FBINEWS



Hari ketiga dilaksanakan operasi, Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala melalui Satgas Preventif gencar melakukan patroli dialogis ke beberapa obyek vital khususnya di Kota Palu.


Diantaranya kantor penyelenggara pemilu, yakni Kantor Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan beberapa Kantor Partai Politik di Kota Palu, Sulawesi Tengah


"Patroli dialogis dengan berkunjung dan berkomunikasi dengan sasaran bertujuan untuk memastikan keamanan selama tahapan Pemilu 2024," ungkap Kasatgas Humas Kombes Pol Djoko Wienartono melalui Kasubsatgas Publikasi Kompol Sugeng Lestari dalam keterengan resminya kepada wartawan, Sabtu (21/10/2023).


Masih kata Sugeng, Patroli dialogis oleh Satgas Preventif sebagai upaya menjaga harkamtibmas serta menjamin kelancaran selama proses demokrasi berlangsung khususnya di wilayah Sulawesi Tengah.


Sugeng menyebut, mengingat ini merupakan hari pertama pasangan calon menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up yang akan berlangsung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.


"Kendati demikian, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Jakarta Pusat. Namun, kita di kewilayahan tidak boleh underestimated dalam mengawal penyelenggaraan pemilu ini," kata Sugeng.


Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman, damai, sejuk, jujur, adil dan berintegritas. Sesuai apa yang diharapkan bapak Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dalam amanatnya saat memimpin apel gelar pasukan, ungkapnya.


Masih kata Kasubsatgas Publikasi, selain memantau situasi kamtibmas lanjut Kasubsatgas Publikasi, patroli dialogis tersebut dimanfaatkan untuk menyerap informasi mengenai kamtibmas. Hal ini dalam upaya menjaga kondusifitas selama tahapan pencalonan presiden dan wakil presiden pada pemilu 2024, pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here