-->

Rombongan Kunker Bakesbangpol Kabupaten Paser-Kaltim Kagumi Sistim Kewaspadaan Dini Di Kota Mojokerto Serta Borong Produk UMKM


 
Mojokerto - FBINEWS 

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Mojokerto. Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Bapak Dimas Nurcahyo Pranoto Putro selaku Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan konflik Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Mandala Tama, Kantor Walikota Mojokerto, jalan Gajah Mada nomor 145, Kamis (26/10/2023). 



Banyak hal di bicarakan dalam kunjungan kerja itu utamanya mengenai kewaspadaan dini terkait keamanan dan ketertiban di Kota Mojokerto dan Kabupaten Paser. 

Rombongan kunker dari Kabupaten Paser ini sebanyak 30 orang, yaitu dari jajaran Bakesbangpol Kabupaten Paser, para Kasi Trantib Kecamatan se-Kabupaten Paser, anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se-Kabupaten Paser dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. 

Secara terang-terangan mereka  menyampaikan kekagumannya terhadap sinergitas antar jajaran intelijen yang terjalin dengan baik dalam Posko pengamanan wilayah dan pengamanan keliling di Bakesbangpol Kota Mojokerto. Dimana melalui posko ini, intelijen dari BIN, TNI, Korem, Denintel Kodam, Pasmar, Polri, Kejaksaan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bisa berkoordinasi setiap hari demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Mojokerto. 

Sinergitas inilah yang mendukung terwujudnya Kota Mojokerto sebagai kota yang harmonis, kota yang aman, nyaman, kota yang damai bagi siapa saja untuk tinggal dan berdomisili di dalamnya. Karena dengan sinergi yang baik bisa menghasilkan interaksi yang membuahkan suatu keseimbangan yang harmonis 

Selesai kegiatan di Kantor Walikota Mojokerto rombongan kemudian dibawa ke Pusat Grosir Sepatu (PGS) yang berada di jalan Raden Wijaya serta ke pusat produk unggulan kota Mojokerto yang berada di Sunrise Mall, jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto. 

Melihat produk-produk dari UMKM Kota Mojokerto ini mereka sangat terkejut. Karena kwalitasnya yang bagus dan harganya sangat murah. 

"Sangat murah terjangkau dan kualitasnya sangat bagus," ungkap Joko Santoso yang merupakan Kabid kewaspadaan nasional dan penanganan konflik Bakesbangpol Kabupaten Paser. 

Semua anggota rombongan kunker pun tampak memborong produk UMKM Kota Mojokerto. Rata-rata membeli lebih dari dua produk. Selain untuk dipakai sendiri juga buat oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Kebanyakan mereka membeli sepatu, sandal dan tas. Mereka juga sangat terkesan dengan Kota Mojokerto yang cukup bersih saat mengunjungi alun-alun Kota Mojokerto. 

"Ini sambutannya sangat luar biasa,  sangat baik dari pemerintah kota Mojokerto. Insya Allah di lain waktu mungkin dinas-dinas lain akan kami rekomendasikan untuk ke sini. Karena selain dekat dengan Surabaya juga transportasinya mudah, hotel yang memenuhi standar artinya cukup bagus. Terus kulinernya dan sepatunya juga bagus dan murah," pungkas Joko Santoso saat di wawancara.


(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here