-->

Kabaharkam Pimpin Penanaman 73.000 Bibit Mangrove dalam Rangka HUT Polairud ke-73


 

Kabupaten Tangerang,  - FBINEWS


Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran memimpin acara Bakti Sosial Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-73 di kawasan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/11/23).


Acara ini diikuti oleh personel Polairud Polri dari seluruh Indonesia. Total bibit mangrove yang ditanam sebanyak 73.000 pohon.


Dalam sambutannya, Kabaharkam menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan Polri terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup. Ia juga menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo agar Polri turut aktif dalam menjaga lingkungan.


“Kami melaksanakan arahan Presiden dan Kapolri untuk menanam 73.000 pohon mangrove. Ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk menjaga lingkungan hidup,” kata Kabaharkam.


Kabaharkam juga memerintahkan Kakorpolairud dan Dirpolair untuk melakukan penanaman mangrove secara konsisten. Bahkan, Jenderal Bintang Tiga itu memerintahkan adanya kawasan binaan di setiap daerah.


“Untuk masing-masing polda terlibat secara langsung mencari daerah seperti ini untuk kemudian terlibat secara langsung bukan hanya momentum seperti ini dan menjadi binaan polair seluruh daerah agar apa yang digarapkan Pak Presiden dan Pak Kapolri untuk pelestarian bisa kita terlibat secara langsung,” ujar Kabaharkam.


Selain penanaman mangrove, HUT Polairud ke-73 juga dirayakan dengan beberapa kegiatan lain, seperti donor darah, bersih-bersih pantai, bakti sosial, dan bakti kesehatan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat mendekatkan seluruh personel Polairud dengan masyarakat dan bermanfaat membantu yang tengah dalam kesulitan, serta menjaga lingkungan.


“HUT Polairud ini merupakan momentum untuk menunjukkan bahwa Polri hadir untuk masyarakat. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kabaharkam.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here