-->

KETUA FORUM BPD HALMAHERA SELATAN SILATURAHMI DENGAN BPD DI DESA - DESA



Halsel - Fbinews 

Ketua Forum BPD Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) Haya Gani silaturahim dengan Anggota BPD di  desa - desa Rabu 8/11/2023.


Haya Gani yang juga wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) desa mandaong di dampingi oleh beberapa Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Tameng Perjuangan Rakyat Anti Koropsi ( Tamperak ) Kabupaten Halmahera Selatan silaturahmi dengan BPD di enam desa tiga kecamatan yaitu, Desa Wayaua, Desa Gonone, Desa pulau gala, Desa Saketa, Desa Koititi, Desa cango, Desa Bali tata dan Desa Bumi Rahmat.


Adapun tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kepulauan Pulau Joronga dan Kecamatan Gane Barat.


Selain silaturahmi dengan BPD di desa - desa tersebut, Haya gani bersama beberapa Anggota LSM Tamperak juga di berikan kuasa dari IKBAL untuk menyelesaikan persoalan utang piutang dari tahun 2020 hingga saat ini belum juga di selesaikan.


Haya gani saat pertemuan nya dengan BPD di desa, banyak mengingat kan kepada ketua dan anggota agar selalu serius untuk melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran desa, karna fungsi BPD melakukan pengawasan kinerja kepala desa apabila terdapat perbuatan yang di luar hasil musdes atas pengelolan keuangan desa, dan BPD berkewajiban mengingatkan dan menindaklanjuti pelanggaran dimaksud sesuai dengan kewenangan yang dimiliki ucap haya gani ketua forum BPD kabupaten halmahera selatan.


" Agar tidak terjadi hal hal yang kita inginkan bersama, maka menyangkut dengan pengelolaan keuangan desa ini sangat riskan dan saya menharapkan kepada ketua ketua dan anggota bpd yng khususnya di wilayah gane barat untuk selalu berkordinasi dengan pemdes setempat, agar tidak terjadi timbul kecurigaan antara satu sama lain ungkap haya.



Saat  melakukan silahturahmi di 5 desa yang ada di wilayah kec gane barat, ketum forbpd halsel mengingatkan kepada ketua dan anggota bpd untuk membentuk ketua ketua bidang sesuai dengan amana  permedagri no 110 tahun 2016 tentang bpd agar fungsi pengawasannya terarah tutur haya.


Dari 5, desa dimaksud yakni desa saketa, cango, koititi, bumi rahmat dan balitata itu,  sala satu ketua wakil bpd balitata Hayatu Komdan sangat berterimah kasih dengan adanya forum bpd  ini bisa dapat menyuarakan kepentingan seluruh anggota bpd se kab halsel, dan juga sangat memdukung program yang di sampaikan ketum forum bpd saat bersilahturahmi di desa balitata ungkap hayatu.


Di tempat yang sama ketua kordinator zona gane dan juga ketua bpd saketa "Muamar Tuheteru" memberikan apresiasi kepada ketum forbpd halsel, walapun dengan kesibukan peribadi tetapi dapat meluangkan waktu nya untuk bersilahturahmi di gane barat, untuk itu sekali lagi saya selaku ketua koordinator zona gane sangat berterima kasih karna ketua sudah bersilaturahmi dengan kami di gane tutup Muamar Tuheteru pemuda berdarah Ambon ini.

( LM ) 

 Advertisement Here
 Advertisement Here