-->

Polri Gelar Apel Pasukan Operasi Aman Bacuya 2023, Amankan FIFA World Cup U-17



Surabaya - Fbinews

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar apel pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 di Lapangan Mako Polda Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). Apel ini dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada selaku Kaops Aman Bacuya 2023.


Dalam amanatnya Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan oleh Kabareskrim Polri menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap setiap potensi ancaman, sekecil apapun. Ia juga meminta TNI-Polri dan stakeholder terkait untuk selalu siaga dalam keadaan apapun.




"Waspadai setiap potensi ancaman sekecil apapun. Bahwa kita, TNI-Polri, beserta stakeholder harus selalu siaga dalam keadaan apapun," kata Kapolri.


"Beberapa penekanan yang harus diperhatikan bahwa kita harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pengamanan yang dilakukan harus merujuk pada Peratuan Polri nomor 10 tahun 2022," tambahnya.


Selama operasi berlangsung, kabareskrim mengatakan polri akan mengantisipasi sejumlah potensi gangguan keamanan, antara lain kerumunan masyarakat, kepadatan lalu lintas, kericuhan saat terjadinya kegiatan pertandingan, pelemparan kembang api, spanduk yang mengandung provokatif, serta kekerasan kepada pihak penyelenggara.


Diketahui, FIFA WORLD CUP U-17 Diselenggarakan dan diikuti oleh 24 peserta negara serta laksanakan di 4 stadion yaitu Jakarta International Stadium, Stadion Sijalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo. Dimulai tanggal 10 November - 4 Desember 2023 Polri akan melaksanakan Operasi Aman Bacuya 2023 selama 25 hari.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here