-->

Selamatkan Aset Negara 10 T, Direskrimsus Polda Metro Dapat Pin Emas dari Menteri ATR



Jakarta  - Fbinews 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mendapat penghargaan dan pin emas dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional bersama Panglima TNI, Kapolri dan Jaksa Agung RI atas keberhasilanya mengungkap kasus mafia tanah yang tergabung dalam Satgas Anti-Mafia Tanah Bareskrim Polri.


Satgas Anti Mafia Tanah berhasil menyelamatkan aset negara senilai Rp 10 T berupa tanah seluas 485.030 m2, bangunan 77 unit rumah untuk Pati/Pamen Mabes TNI, 142 unit rumah untuk Koopssus TNI dan 7 unit rumah untuk Satkomlek TNI di Kelurahan Jatikarya Kecamatan Jatisampurna, kota Bekasi.


"(Aset) telah berkonflik dengan mafia tanah selama 23 tahun," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/11/2023).


Ade Safri mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan.


Menurutnya, penghargaan ini bentuk apresiasi dari kinerja Satgas Anti Mafia Tanah yang secara profesional, transparan, akuntabel dan tuntas dalam mengusut kasus mafia tanah.


Kemudian ia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi satgas mafia tanah kedepannya agar lebih maksimal lagi menyelamatkan aset negara.


"Ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi Satgas Anti Mafia Tanah untuk lebih mengoptimalkan pemberantasan praktek mafia tanah di Indonesia. Gebuk dan Berantas segala bentuk praktek mafia tanah," imbuhnya.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here