-->

Wakapolri Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Palembang, Sumsel



Palembang - Fbinews 

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial di Dinning Hall JSC dan Gedung Olahraga Dempo JSC, Palembang, Sumatera Selatan, pada pagi hari. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (9/11/2023).


Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, menjelaskan bahwa bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan bentuk kehadiran Polri dalam membantu masyarakat yang kurang mampu di Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini turut melibatkan TNI dan pemerintah daerah.




Supriadi menekankan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya menciptakan stabilitas keamanan dan mendukung program pemerintah dalam mempersiapkan masyarakat yang sehat dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.


Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo Sik, perwakilan Pj Gubernur Sumsel, DR. Agus Fatoni MSi, dan Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy Sip, serta para perwakilan pejabat Forkompimda Provinsi Sumsel dan pejabat Polri lainnya. Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, yang menggelar bakti kesehatan Polri Presisi untuk Negeri, menghadiri acara tersebut bersama Kapolda Sumatera Selatan.


Kegiatan bakti kesehatan ini melibatkan sekitar 1.500 peserta dan menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti khitanan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan umum, gigi, poli spesialis, dan pelayanan kesehatan lainnya. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial, peresmian sumur bor/air bersih, bedah rumah, dan penyerahan bantuan kepada 15 orang perwakilan penerima bakti sosial. Totalnya, ada sekitar 5.300 orang penerima manfaat bakti sosial.


Wakapolri juga berkesempatan menyapa Polres jajaran melalui Zoom Meeting, termasuk Polres Ogan Ilir dan Polres Ogan Komering Ilir. Acara berakhir dengan penyerahan door prize oleh Wakapolri, perwakilan PJ Gubernur, Kapolda, dan Kasdam. Sebelum acara ditutup, para peserta juga menikmati persembahan medley lagu-lagu nusantara oleh Lyodra Ginting, yang diakhiri dengan lagu "Bagimu Negeri."


Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam menjalani pembangunan di Indonesia.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here