-->

Amankan Aksi Unjuk Rasa di Jakpus, Polda Metro Turunkan 918 Personel Gabungan


 

Jakarta - FBINEWS 


Polda Metro Jaya melakukan Tactical Wall Game (TWG) dan Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat di Tenda putih Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).


Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memimpin langsung Tactical Wall Game (TWG) dan apel gelar pasukan yang diikuti oleh ratusan personel yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan tersebut.


"Total sebanyak 918 personel disiagakan dalam kegiatan pengamanan nanti," ujar Susatyo.


Dalam arahannya, akan ada beberapa aksi unjuk rasa di beberapa titik yang berasal dari berbagai elemen yang berbeda variabel opini.


"Hari ini kita akan dihadapkan beberapa kegiatan mulai dari aksi Nasional dari buruh, aksi di Balai Kota, ada aksi dari ojek online, dan ada juga aksi Internasional dari massa Papua," katanya.


Dalam pengamanan yang dilakukan, akan digunakan pola-pola persuasif, mengingat saat ini masih dalam rangkaian kegiatan pemilu.


"Selain kegiatan hari ini dari massa aksi, esok harinya kita akan melaksanakan pengamanan 212 dan hari minggunya kita mendapatkan bonus pengamanan sepak bola antara Persija Vs Persita," terangnya.


Setelah itu, Kapolres juga menghimbau kepada personel agar memperhatikan betul mobilitas tinggi dan siap untuk digerakan disaat dinamika operasional dibutuhkan.


"Komunikasi tolong diperhatilan betul diantara rekan-rekan dilapangan," ucap Susatyo.


"Dan tidak lupa untuk selalu jaga kesehatan dan keselamatan selama kegiatan, agar semua berjalan dengan lancar," pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here