-->

Kapolda Kalsel Kembali Pertegas Netralitas Dalam Pemilu 2024


 
Kalsel - FBINEWS

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tahun 2023, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar acara syukuran sederhana yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (01/12/2023) pukul 08.00 WITA.

Acara ini dihadiri langsung Kapolda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Pejabat Utama Polda Kalsel, Staf Bhayangkari Daerah Kalsel, dan Kasat Polair Jajaran Polda Kalsel, Kabid Keselamatan KSOP Banjarmasin, Kepala Seksi Penyidikan BEA CUKAI Kalsel, Kepala Urusan Umum Basarnas Kalsel, Kepala Seksi SBNP dan Armada Navigasi II Banjarmasin, Imigrasi I Banjarmasin, dan Senior Manager SDM Umum Pelindo III Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dalam kesempatannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa saat ini kita telah memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024, setiap orang mempunyai hak memilih, meskipun berbeda pilihan namun masyarakat dihimbau untuk tidak menimbulkan perselisihan dan konflik.

Polri dalam hal ini Polda Kalsel bertugas untuk menjamin semua tahapan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan lancar, kita melayani semuanya seluruh peserta Pemilu. Apapun yang mereka lakukan tentu sudah ada mekanisme yang telah diatur didalam Undang-undang.

 

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian kembali menegaskan netralitas Polri dalam hal ini Polda Kalsel beserta seluruh jajaran untuk menjunjung tinggi netralitas dan hal ini selalu disampaikan kepada seluruh anggota Polri di Kalimantan Selatan.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota Polri jajaran Polda Kalsel mulai dari Polres hingga Polsek untuk menegakkan netralitas. Karena tugas kita dipelaksanaan Pemilu hanya mengamankan dan melayani semua yang melaksanakan Pemilu sebagaimana aturan-aturan yang telah ada seperti pengajuan surat tanda pemberitahuan (STTP), izin melakukan kegiatan, dan ini mekanismenya melalui KPU, Polri dalam hal ini mendukung melakukan pengamanan,” ucap Kapolda Kalsel.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan seluruh Polairud jajaran Polda Kalsel siap mengawal kebijakan pimpinan khususnya diwilayah perairan dan pesisir sehingga Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Sebagaimana tema HUT Polairud tahun 2023 ini yakni “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, dirinya berharap seluruh masyarakat khususnya yang berada di pesisir Kalimantan Selatan meskipun pilihan politik berbeda namun jangan sampai terjadi perpecahan.

Kombes Pol Andi Adnan menegaskan pihaknya siap mengerahkan personel dan kapal-kapalnya dalam pendistribusian logistik Pemilu melalui jalur perairan sesuai mekanisme yang ada.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here