-->

Katakan "TIDAK" pada Narkoba, Polisi Lakukan Edukasi ke Sekolah


 

Jakarta - FBINEWS


Jajaran Sat Binmas Polres Metro Jakarta Timur mengadakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada anak sekolah di SMA Negeri 74 Jakarta.


Hal ini dilakukan guna dalam pendampingan Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Rawamangun Jakarta Timur melaksanakan edukasi ke sekolah - sekolah di wilayah jakarta Timur. Kamis (14/12/2023) pagi.


Kegiatan ini dihadiri seluruh siswa , Kepala Sekolah, para Guru dan Staff serta Komite Sekolah SMA N 74 Jakarta


"Kami melakukan kegiatan sosialisasi dan upaya dini terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan paham radikalisme di lingkungan sekolah," kata Kasat Binmas Kompol Daru, Kamis (14/12/2023).


Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres metro Jakarta Timur dalam rangka upaya pencegahan sejak dini, terhadap penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan masuknya paham radikalisme.


"Perlu kita pahami bahwa kenakalan remaja adalah perbuatan anak remaja (usia belasan tahun) yang melanggar norma sosial serta mengganggu ketertiban umum. Perilaku ini dapat menimbulkan kerugian bagi diri pelaku sendiri maupun masyarakat," kata dia.


"Maka dari itu kepada para siswa- siswi harus bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang positif," ujar Kompol Daru.


Kenakalan remaja dapat diatasi dengan kerja sama antara pihak orang tua dan para pendidik.


"Orang tua dan pendidik harus menyatukan pikiran, pemahaman, dan persepsi sehingga anak remaja tidak gamang dalam menghadapi cobaan kehidupan dan lepas dari masa kanak-kanak yang menyenangkan dengan nyaman," katanya.


Kegiatan ini akan terus kita lakukan di lingkungan sekolah dari tingkat SD sampai SMA, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pencegahan sejak dini kepada para pelajar terhadap dampak dan kerugian kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here