-->

Pelantikan Aliansi Sasak Lombok Indonesia Provinsi Papua


 

Jayapura – FBINEWS 


Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Petrus Patridge Rudolf Renwarin, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) Provinsi Papua yang dilaksanakan di Lantai 6 Hotel Horison Sentani, Jalan Raya Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (21/1/2024).


Kegiatan tersebut mempunyai tema "Besopog Saling Asah, aling Asih, Saling Asuh, Saling Krisag, Saling Peririg" dan turut dihadiri oleh Tokoh Majelis Adat Sasak Lombok, HL. Sajim Sastrawan, Ketua Umum Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI), Bapak Lalu Mas,Ud, Kesbangpol Provinsi Papua, Bapak Musa Isir, Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf Hendry Widodo, Dewan Pembina DPW ASLI Papua, Bapak Matius Awoitauw, Ketua DPW Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) Provinsi Papua, H. Tarmizi Tahir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta para Ketua Paguyubuan Se-Provinsi Papua.


Dalam sambutannya, Ketua DPW ASLI Provinsi Papua mengatakan hari ini adalah hari pelantikan pengurus, maka secara otomatis kita sudah dinyatakan bekerja menjadi pengurus ASLI Provinsi Papua mulai dari sekarang.


“Mari kita bekerja dengan segala program yang akan kita buat kedepan. Selain itu juga, kita harus menjalankan bagaimana visi dan misi dari organisasi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan segala program-programnya,” ucap H. Tarmizi Tahir.


Sementara itu, Ketua Umum ASLI mengatakan Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) itu sudah hadir dihampir 34 Provinsi, Kabupaten Se-Indonesia. Selain ada di seluruh wilayah Indonesia Provinsi, kami katakan di Kabupaten DPD kecamatan dan menyatakan DPD sampai desa istilahnya ranting itu ada.


“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sasak mari kita hadir untuk saling berinteraksi untuk membangun Papua dan bermartabat kepada budaya kita dan kita mandiri secara ekonomi untuk kita sama-sama hidup saling Asah, saling Asih, Saling Asuh di Tanah Papua,” tuturnya.

 Advertisement Here
 Advertisement Here