-->

Pernyataan Mengutip Presiden, Kapolri pada Perayaan Natal 2023 di PTIK


 

Jakarta – FBINEWS 


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi istrinya yang juga Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Sapta Dewi Magdalena, menghadiri ibadah dan perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023 yang digelar di Auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024) . 


Kapolri menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus menjalani hidup rukun dan penuh kasih sayang.


“Hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah sebuah pilihan terbaik yang diajarkan oleh Tuhan kepada kita semuanya yang harus kita perjuangkan dan harus kita tumbuh suburkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Kapolri, Kamis.


Ibadah Natal Mabes Polri tahun 2023 mengusung tema 'Dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Kristus melalui peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani Guna Mewujudkan pemilu damai menuju Indonesia maju'.


Suasana berlangsung khidmat diikuti pejabat tinggi utama Mabes Polri. Selain itu, hadir pula Ketua Kompolnas Irjen (Purn) Benny J Mamo, Kepala BNN Komjen Pol Marthinus Hukom, serta Sekretaris Utama Lemhanas RI Komjen Pol Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak. Ibadah Natal dipimpin oleh Romo Yos Biantoro serta Pendeta Josua Tumakaka. 


Kegiatan dilanjutkan dengan Perayaan Natal Mabes Polri tahun 2023 diawali dengan penampilan artis ibu kota Ruth Sahanaya, Grezia Epiphania, serta Dari Akedemi Kepolisian yang dipandu Oleh Ruben Onsu Dan Melaney Ricardo.


Lebih lanjut Laporan Ketua Panitia Brigjen Pol Budhi Haryanto, mengatakan Bahwa sebelum dilaksanakannya perayaan Natal Tahun 2023 Mabes Polri melaksanakan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial dalam rangka perayaan Natal 2023.


Pelaksanaan donor darah dilakukan di STIK pada tanggal 5 Januari 2024 dan bantuan sosial ke panti asuhan dilakukan pada tanggal 8 Januari 2024.


Kegiatan dilanjutkan dengan Arahan dari Kapolri. Adapun beberapa Arahan dari Kapolri sebagai Berikut;


1.Pemilu yang akan menghadapi kali ini adalah pemilu yang sangat penting yang akan menentukan nasib bangsa kedepannya karena rakyat akan memilih calon pemimpin nasional yang akan menjadi presiden


2. Kita saat ini sedang memasuki tahapan kampanye terbatas dan sebentar lagi memasuki tahapan kampanye terbuka. 


3. Pemerintah Indonesia saat ini terus bertumbuh dari bidang ekonomi dengan cara terus menekan kemiskinan ekstrem.


4. Survey Litbang Kompas mengatakan puas dengan kinerja Polri dengan skor 87,8, ini menjadi pemanis untuk melakukan pemeliharaan kantibmas 


5. Persatuan di tengah perbedaan yang ada kita cari pemimpin yang kita cari adalah yang bisa melanjutkan kepemimpinan estafet.


6. Tugas Polri berat, namun demikian kita yakini dengan menjaga keberaaman serta toleransi dengan melakukan Perayaan Natal 2023, ini adalah lorong toleransi Beragama.


7. Polri harus menjaga stabilitas kantibmas tetap terjaga baik ditengah situasi dan ditengah dinamika yang sedang terjadi.


Dalam agenda ini, turut hadir pula Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto Kabareskrim Komjen Pol Wahyu Widada, PJU Mabes Polri. Selain itu, hadir Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Umum Matakin Budi Santoso Tanuwibowo, Ketua Umum Permabudhi Philip K Widjaja, Wasekjen PBNU Sulaiman Tanjung, hingga Wasekjen DPP WALUBI KRT Romo Asun.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here