-->

Polisi Kawal Pelipatan Surat Suara Pemilu di Pasangkayu Sulbar


 

Pasangkayu - FBINEWS 


Pengamanan ketat dilakukan aparat Polres Pasangkayu terhadap proses pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 di Pasangkayu, Sulawesi Barat, Senin (8/1/2024) pagi. Agenda dimulai pukul 09.45 WITA.


Kurang lebih 13 personel kepolisian diterjunkan untuk mengawal proses pelipatan surat suara yang dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Masing-masing di lantai 1 Masjid Al-Madaniah dan Ruko Toko Hongkong Jalan Muhamad Hatta Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu.


“Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk memastikan proses penyortiran serta pelipatan surat suara pemilu bisa berlangsung aman. Petugas yang melakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan juga tetap tenang serta nyaman menjalankan tugasnya,” terang Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan melalui Kabag Ops Kompol Pandu Arief Setiawan, Senin.


Di masing-masing lokasi penyortiran dan pelipatan suara, personel stand by mengawal selama kegiatan berlangsung. Itu belum termasuk personel yang berkeliling turut melakukan pengamanan. Sampai sejauh ini proses pelipatan surat suara berjalan aman.


Agenda pelipatan surat suara KPU Pasangkayu hari ini yaitu surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 24 dus. Dengan rincian masing-masing dus berisikan 2000 Surat Suara.


"Dalam proses pelipatan surat suara melibatkan dari unsur masyarakat umum," kata Kompol Pandu.


Menurut Kompol Pandu, sejauh ini belum ada surat suara yang rusak ataupun robek pada proses pelipatan. “Harapan kita kondisi ini bisa terus terjaga sampai selesainya proses penyortiran dan pelipatan surat suara,” terangnya.


Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Hukum KPU, Supriadi Salam, Staff KPU Pasangkayu Ibu Nira, Bawaslu Pasangkayu Yusran, Petugas Pegawas KPU sebanyak 5 personel, Bawaslu Pasangkayu 4 personel. serta masyarakat pelipatan surat suara sebanyak 12 kelompok.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here