-->

Respon Cepat, Polres Yalimo Buka Pemalang Jalan Trans Wamena-Yalimo


 

Elelim – FBINEWS 


Respon cepat Polres Yalimo terkait pemalangan yang dilakukan oleh masyarakat kampung yang terjadi di Distrik Abenaho KM 55, Jumat (19/01/2024).


Pemalang jalan yang di lakukan oleh masyarakat kampung uwambo terkait tuntutan terhadap PT Cipta Jaya yang belum maksimal sehingga masyarakat uwambo merasa tidak puas dengan perbaikan jalan tersebut.


Setelah mendengar tentang informasi terkait pemalangan tersebut Waka Polres, Kompol Unding Alimuddin S.Sos., M.M., Memerintah Kasat Reskrim dan Kasat Samapta serta KBO Intel bersama anggota Polres untuk merespon Pemalangan tersebut.


Sesampai Anggota Polres Yalimo di lokasi Pemalangan anggota yang di pimpin oleh Kasat Reskrim dan di dampingi oleh Kasat Samapta dan KBO Intel melakukan negosiasi dengan masyarakat terkait pemalangan tersebut.


“Saya berharap agar masyarakat tidak melakukan pemalangan, dikarenakan ini ada jalan umum dan jika masyarakat melakukan pemalangan seperti ini, sistem perekonomian Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Jayawijaya akan lumpuh dan bukan hanya itu saja banyak aktivitas masyarakat yang tertunda akibat Pemalangan ini,”ucap Kasat Reskrim.


Setelah menegosiasi dengan waktu yang cukup lama dan mendengar beberapa penjelasan dari berbagai pihak PT maupun Pemerintah Daerah setempat akhirnya masyarakat pun membuka Pemalangan tersebut dengan syarat jika jalan yang di kerjakan oleh PT Cipta Jaya belum di kerjakan hari senin ini maka masyarakat akan melakukan aksi yang sama.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here