-->

Jelang Pemilu 2024 Polres Kepulauan Yapen Gelar Apel Pasukan Pengecekan Dan Perlengkapan Personil Pam TPS


Yapen - FBINEWS 

Menjelang pelaksanaan pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024 yang tinggal lima hari kedepan, Polres Kepulauan Yapen melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Kepulauan Yapen serta pengecekan perlengkapan personil PAM TPS dimana merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2024 sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, bertempat di halaman Makopolres Kepulauan Yapen. Jumat (9/2/24).

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Pj Bupati Kepulauan Yapen William R. Manderi, Dandim 1709/ Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Admanto, Sekda Yapen Erni R. Tania, Ferdinan Y Pieter Komisioner KPU Yapen.

Dalam arahannya, AKBP Herzoni Saragih mengatakan, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian presiden joko widodo bahwa, "Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.

"ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita dan pada pengamankan pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya".tegasnya.

Kepada awak media, Kapolres Kepulauan Yapen menjelaskan, untuk anggota Polri pada Polres Kepulauan Yapen melibatkan 208 personil untuk mengcover 370 TPS dengan formasi 2.1 atau 3.1 mengingat keterbatasan personil dan itu sudah di bantu oleh rekan-rekan TNI pada Kodim 1709/Yawa.

"saat ini telah siap melaksanakan pergeseran ke TPS menunggu informasi lanjut dari pihak KPU, kemungkinan dua tiga hari kedepan sudah adanya pergeseran baik logistik maupun perangkat penyelenggara pemilu dan kami akan mengawal logistik sampai di TPS".tandasnya.

Dari 16 Distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen tidak semuanya dapat di tempuh menggunakan jalur darat dan akan ada menggunakan jalur laut dan itu semua di dukung oleh pihak Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen.

Sementara itu, Pj Bupati Kepulauan Yapen William R. Manderi menambahkan pada prinsipnya siap melaksanakan pengamanan di semua TPS oleh personil Polres Kepulauan Yapen juga dari pihak Kodim 1709/Yawa.

"TNI Polri siap melaksanakan pengamanan pemilu 2024 di kabupaten kepulauan Yapen".singkatnya.

Selain melakukan pengecekan dan perlengkapan personil di lanjutkan dengan pembagian vitamin kepada para personil pengamanan TPS.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here