-->

Pastikan Situasi Aman, Kapolres Sula Tinjau Pelaksanaan PSU di TPS 08 Fogi


Kepulauan Sula - FBINEWS


Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto, S.I.K, yang di dampangi oleh Kabag SDM AKP Mohtar Saniapon meninjau langsung proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 08 Desa Fogi, Sabtu (24/2/24).


Dalam kegiatan tersebut Kapolres mengecek langsung pelaksanaan pemungutan suara ulang serta petugas pengamanan di TPS guna memastikan proses Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolres Sula juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak terkait dan segenap masyarakat desa fogi yang telah turut adil, dalam kegiatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berada di TPS 03 Desa Fogi ini.


"Untuk Kabupaten Kepulauan Sula sendiri hanya 1 TPS yang melaksanakan Pelaksanaan pemungutan suara ulang" Ujar Kapolres.


Pada pelaksanaan peninjauannya, Kapolres berpesan kepada petugas pengamanan TPS, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tulus ikhlas, laksanakan koordinasi dengan petugas-petugas lain dan pastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.


Lebih lanjut, Kapolres menuturkan bahwa kekuatan personil yang dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 5 personil dan 30 personil Kryd patroli diagolis agar situasi Khamtibmas di wilkum kota Sanana tetap aman dan kondusif.


Ia juga menegaskan agar personil selalu tetap mengamankan dan mengawal seluruh logistik Pemilu di TPS hingga proses pergeseran ke Kantor Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).


"Sejauh ini proses pemungutan suara ulang di TPS 08 ini terpantau lancar, serta masyarakat sangat antusias dalam berpartisipasi mengikuti PSU" Pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here