-->

Polres Pegunungan Bintang gelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS


 

Oksibil - FBINEWS 

Polres Pegunungan Bintang melaksanakan apel kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lapangan apel Mako Polres Pegunungan Bintang, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Pegunungan Bintang, KOMPOL Micha Toding Potty, S.H., S.I.K., M.H., ini dalam rangka pengecekan pasukan dan perlengkapan personil PAM pada pelaksanaan OPS “Mantap Brata Cartenz 2023/2024" di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang.

"Tujuan kegiatan ini untuk melihat kesiapan dan perlengkapan personil Polres Pegunungan Bintang yang akan mengamankan TPS," ujar KOMPOL Micha Toding Potty.

"Kita mengecek kesiapan personel dan sarana prasana pendukung dalam rangka pengamanan TPS sebelum personel kita geser ke masing-masing TPS, sehingga Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar," lanjut KOMPOL Micha Toding Potty.

Wakapolres juga kembali mengingatkan, personel Polres Pegunungan Bintang yang terlibat pengamanan TPS sesuai intruksi pimpinan Polri diiantaranya terkait kewajiban dan larangan personil Polri saat mengamankan TPS seperti dilarang melakukan hal-hal yang melanggar kode etik profesi Polri.

Pada saat pencoblosan berlangsung dilarang mengambil gambar saat didalam TPS, saat pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi suara serta personil dilarang memasuki area TPS, dilarang melakukan penanganan pelanggaran pemilu sebelum diminta KPPS.

"Untuk panduan lengkap personil Polres Pegunungan Bintang yang akan melaksanakan pengamanan TPS akan dibekali dengan buku saku panduan yang telah dibagikan terkait kewajiban dan larangan saat melakukan pengamanan TPS termasuk menyiapkan alat kelengkapan petugas Polri dalam pengamanan TPS," ujar KOMPOL Micha Toding Potty.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here