-->

Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Kerja Ikhlas



Kepri - FBINEWS 

Korpolairud Baharkam Polri menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2024 di Pacific Palace Hotel, Batam pada Kamis, 22 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla. mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kerja kerasnya.

"Para peserta Rakernis, kita harus pedomi bersama apa yang menjadi Tagline Kabaharkam Polri yaitu 'Menangkap pelaku kejahatan adalah sebuah kebanggaan tetapi Mencegah Kejahatan adalah Kemuliaan' jadikan itu sebagai pedoman dalam bertugas. Silahkan laksanakan penegakan hukum, tetapi kalo bisa tangkapan itu tidak hanya Kuantitatif
tapi harus kualitatif juga", ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kakor meminta jajarannya agar terus melaksanakan program unggulan yang sudah ada diantaranya: Polisi RW, Sambang Nusa Presisi, Patroli Hot Spot, Kapal Perpustakaan dan Klinik Terapung.

Program-program yang sudah ada sudah selaras dengan arahan Kabaharkam Polri yang menegaskan “Kita harus bergerak sebelum orang lain berpikir, Jangan menunggu ancaman menjadi Kejahatan.”

"Saya minta program-program unggulan yang sudah dilaksanakan agar terus berjalan. Sangat penting mendekatkan hubungan kita dengan masyarakat. Salah satu bentuknya dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat pesisir pantai.", lanjutnya.

Selain itu, Jenderal bintang dua itu berpesan kepada jajarannya untuk terus menjaga hirarki, respek, dan loyalitas baik sesama anggota maupun kepada pimpinannya.

Beberapa pejabat utama Mabes Polri seperti Kabaharkam Polri, Asops Kapolri, Karorenmin Baharkam Polri, Karobinopsnal Baharkam Polri, dan perwakilan dari Baintelkam Polri, ikut dilibatkan sebagai pemateri Rakernis untuk memberikan gambaran situasi Kamtibmas saat ini. Rakernis Korpolairud tahun ini juga melibatkan stakeholder, instansi terkait dan motivator sebagai pemateri diskusi panel.

Diakhir acara, Kakorpolairud Baharkam Polri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak dan panitia yang sudah membantu mensukseskan acara Rakernis Korpolairud Tahun 2024.

Acara Rakernis diikuti oleh seluruh Dirpolairud Polda jajaran dan beberapa pejabat utama Korpolairud. Juga hadir dalam kegiatan Rakernis yaitu Dirpolair Korpolairud Baharkam, dan Dirpoludara Korpolairud Baharkam.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here