-->

LSM TAMPERAK HALSEL MENDESAK DINAS PERHUBUNGAN TERTIBKAN TRAYEK ANGKUTAN UMUM DAN PUNGSIKAN TERMINAL.


Halsel - Fbinews

Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Tameng Perjuangan Rakyat Anti Koropsi (Tamperak) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) mendesak dinas perhubungan dalam hal ini kepala dinas agar menerttibkan Trayek Angkutan umum dan PUNGSIKAN terminal 

Hal ini di sampaikan oleh salah satu Anggota LSM Tamperak Devisi Investigasi "Dijek Matoro" kepada media ini Jumat tanggal 8/3/2024 di Sekretariat LSM Tamperak Desa Sayoang Kecamatan Bacan Timur'.

Menyikapi kejadian yang di alami penumpang angkutan umum babang wayamiga dan babang labuha bahwa, ongkos transportasi angkutan umum yang sengaja di naikan oleh ketiga oknum sopir angkot dengan meminta dan menaikan sendiri trayek yang tidak sesuai dengan aturan perda, hal tersebut membuat Dijek Matoro sering di panggil Jek Anggota LSM Tamperak halsel Devisa Investigasi menyoroti persoalan tersebut.

Hal tersebut sudah berlangsung lama di lakukan para sopir angkot yang selalu beroperasi babang labuha Apalagi di waktu malam lebih gila lagi ongkos nya tegas Jek.

Untuk itu Jek Berharap pada dinas perhubungan harus serius menyikapi persoalan trayek angkutan umum yang sengaja di naikan oleh oknum sopir tersebut, bila perlu ijin trayek di cabut karna sangat merugikan masyarakat halsel pada umumnya ucap Jek Matoro.

Jek juga menambahkan bahwa, Dinas perhubungan juga harus tegas menertibkan parkir - parkir liar di jalan raya yang sengaja di lakukan oleh sopir - sopir angkot untuk menunggu penumpang, padahal terminal sudah di siapkan oleh pemerintah daerah yang dibangun dengan anggaran ratusan juta tegas Dijek Matoro.

Dijek tegas mengatakan bahwa, mengenai dua persoalan ini sudah tentu ini kelalaian Dinas perhubungan yang selalu cuek, pada hal sudah jelas - jelas ini pekerjaan mereka, untuk itu Jek berharap kepada dinas perhubungan agar menindak dan memberi teguran keras pada oknum" sopir tersebut tutup Jek Matoro. (;LM ).

 Advertisement Here
 Advertisement Here