-->

Pertama Kali Digelar dan Dijaga Ketat, Tahanan Polres Gowa Ikuti Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan 1445 H


Gowa - FBINEWS

Bulan Ramadhan telah tiba, suasana yang berbeda dari tahun sebelum sangat terasa di Polres Gowa di hari pertama pelaksanaan shalat tarawih.

Dimana terlihat puluhan tahanan yang dijaga ketat aparat Kepolisian Non Muslim di Polres Gowa itu terlihat antusias ikuti shalat tarawih secara berjamaah yang dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa melalui Zoom Meeting dari Masjid Al Gaffar Polres Gowa

Dalam kesempatan shalat tarawih di Polres Gowa ini baru pertama kalinya dilaksanakan, pada pelaksanaan sholat Tarawih ini diikuti 34 orang tahanan Polres Gowa.

Selain melaksanakan tarawih, para tahanan ini juga mendengarkan langsung ceramah tarawih yang didengarkan langsung para tahan lewat Zoom Meeting dari masjid Al Gaffar Polres Gowa.

Kasat Tahti Iptu Jasman mengatakan, bahwa sholat tarawih yang digelar untuk para tahanan ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Polres Gowa.

Ia juga berpesan kepada para tahanan agar di bulan suci ramadhan ini bisa kita jadikan sarana untuk mempertebal ibadah kita dan lebih meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kita selalu diberikan kemudahan dan kesehatan dalam melaksanakan ibadah terutama di bulan suci ramadhan ini sehingga kita dapat terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah.“ Ucapnya.

Selain itu, Iptu Jasman juga menyampaikan pesan dari Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K agar selama pelaksanaan kegiatan ibadah ramadhan dapat diikuti dan ditaati dengan baik oleh para tahanan Polres Gowa sesuai dengan jadwal dan tata tertib yang sudah ditentukan.

"Saya Berpesan agar kegiatan selama bulan suci ramadhan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan penuh khidmat sehingga dapat menumbuhkan rasa nyaman dan menyenangkan bagi tahanan saat beribadah," terangnya.

Adapun kegiatan selanjutnya selesai shalat tarawih yaitu para tahanan akan dikembalikan keruang tahanan di Mako Polres Gowa.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here