-->

Sterilisasi Lokasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Provinsi Kalbar


 
Palangkaraya - FBINEWS 

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menerjunkan personelnya yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Telabang 2024, guna melaksanakan sterilisasi ruangan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi di Hotel Bahalap, Jl. RTA. Milono, Kota Palangkaraya, Minggu (3/3/2024) siang.

Kaopsda OMB Telabang 2024, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kasatgas Humas Kombes Pol Erlan Munaji, mengatakan kegiatan ini dilakukan guna memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk rapat Pleno terbuka.

"Tujuan dari sterilisasi ini ialah untuk mengantisipasi adanya benda berbahaya atau hal-hal yang tak diinginkan yang dapat menganggu jalannya acara. Jadi selama kegiatan semuanya harus steril dan aman," terang Kasatgas Humas.

Lebih lanjut, Erlan juga menjelaskan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan dan area sekitar lokasi.

Pemeriksaan turut kami lakukan juga kepada setiap perserta yang memasuki, maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detector.

"Sterilisasi lokasi, pemeriksaan peserta dan tamu undangan dilakukan sesuai Standart Operasional Prosedure, untuk memastikan keamanan dan kelancaran rapat pleno terbuka ini," tutup Erlan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here