-->

HADIRI NUZUL QUR' AN BUPATI BASAM BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT DAN BERANGKAT KAN UMRO GRATIS KEPADA IMAM MESJID NONDANG.


Halsel - Fbinews 

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) Hasan Ali Bassam Kasuba, hadiri acara Nuzul Qur’an di Desa Nondang Kecamatan Bacan Barat sekaligus berbuka puasa bersama warga masyarakat 31/3/2024.

Bupati bersama Rombongan di sambut oleh kepala desa dan warga masyarakat desa nondang dan rangkaian dengan acara tarian Cakalele yang di peragakan Siswa - Siwi SD Nondang.

Hadir dalam acara Nuzul Qur'an tersebut adalah, Kapolsek Bacan Barat, Camat Bacan Barat, Kepala KUA Kasiruta Barat, Ustaz Labamudin para tokoh agama serta penceramah hikmah Nuzul Quran oleh Ustaz Ongky Nyong, SH.

Bupati Bassam Kasuba dalam sambutanya mengatakan dengan momentum Nuzul Qur’an dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Nondang agar terus belajar dan selalu membaca Alqur’an.

Beliau juga berharap agar kita semua menjadi umat yang selalu Istiqomah, mengikuti ajaran – ajaran Rasullulah dan yang paling penting adalah mendidikasikan diri untuk pelajari Alqur’an sebagai pedoman.

" Karna Nujul Qur’an merupakan peristiwa yang bersejarah, dimana pertama kalinya diturunkan Alqur’an dan Wahyu kepada Rasullulah SAW, Bupati Basam juga menambahkan bahwa, Alqur'an diturunkan pada bulan suci Ramadhan sebagai petunjuk bagi umat manusia Ucapnya.

Olehnya itu penting bagi kita untuk selalu peduli dan mempelajari Alqur’an karena dari situlah kita bisa tahu mana yang Allah perbolehkan dan mana yang dilarang dan
umat Muslim wajib hukumnya mempelajari Alqur’an sebab, Al-Qur'an menjadi pedoman hidup kita tutur orang nomor satu di halsel ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bassam Kasuba juga menyerahkan 50 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para Janda dan warga kurang mampu dan memberikan hadiah hadiah Umroh Gratis Kepada Imam Mesjid Nondang Dihir Rajaloa. (Tahapary)

 Advertisement Here
 Advertisement Here