-->

Kota Mojokerto Nobar Laga Indonesia Bekuk Korsel dalam Piala Asia U-23 AFC 2024


Kota Mojokerto - FBINEWS

Pesatnya peningkatan kwalitas permainan sepak bola Timnas Indonesia dalam Piala Asia U-23 AFC 2024 menggugah masyarakat Indonesia utamanya para pecinta bola untuk selalu mengikuti setiap pertandingan yang digelar.

Tak ketinggalan dengan ribuan masyarakat Kota Mojokerto, mereka rela berjaga hingga menjelang fajar untuk melihat Timnas Indonesia berjuang mengharumkan nama tanah airnya dalam melawan Korea selatan. Mereka memadati alun-alun Kota Mojokerto untuk nonton bareng laga dari Skuad Garuda Muda ini, Jumat (26/4/2024).




Dari awal pertandingan suasana tegang sudah nampak pada wajah-wajah para penonton. Tidak ketinggalan dengan Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama jajaran forkopimda lainnya serta ketua DPRD dan ketua KONI Kota Mojokerto yang ada diantara penonton. Pandangan mereka terus melekat pada videotron raksasa yang menyuguhkan jalannya pertandingan.

Suasana semakin seru ketika Rafael Struick berhasil membobol gawang tim Korea Selatan pada menit ke 15 di babak pertama pertandingan. Seketika wajah tegang para penonton dibuat ambyar karena kepuasan. Dukungan dan harapan agar Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan yang sudah memasuki babak perempat final ini semakin kuat. Hingga babak pertama usai Indonesia mampu unggul melawan Korea Selatan dengan skor 2-1.

"Semoga Indonesia menang. Dan ini prestasi yang luar biasa dalam sejarah sepak bola Indonesia karena mampu masuk hingga babak perempat final," ungkap Abu salah satu penonton.

Irama permainan pada pertandingan babak kedua seperti tidak ada perubahan dari babak pertama. Tapi pada menit ke-84 bola yang mulanya mengarah ke gawang Korea Selatan berbalik menuju gawang Indonesia. Serangan balik yang begitu cepat dari Korea Selatan ini berhasil membobol gawang Indonesia melalui tendangan Jeong Sang-Bin hingga kedudukan skor menjadi sama 2-2.

Karena sampai akhir pertandingan babak kedua, skor tidak berubah maka laga Korea Selatan melawan Indonesia ini memasuki extra time. Namun pertandingan dengan pertambahan waktu ini pun tidak mengubah skor dan pertandingan musti dituntaskan melalui adu penalti. Para penonton menjadi semakin tegang. Gol-gol yang membobol gawang Indonesia dan Korea Selatan memicu kekhawatiran dan harapan yang silih berganti. Hingga puncaknya pertandingan berakhir melalui adu penalti dengan skor 2(10)-2(11). Tim Garuda Muda memenangkan pertanding. Sorak sorai sukacita seketika pecah. Perasaan puas tergambar di wajah-wajah penonton.

"Alhamdulillah hari ini Indonesia menang melawan tim Korea Selatan," ujar Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro

(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here