-->

Polda DIY Gelar Pemeriksaan Administrasi Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A. 2024 Polda DIY


DIY - FBINEWS 

Sebanyak 505 calon Bintara Polri T.A. 2024 mengikuti pemeriksaan administrasi (Rikmin) yang digelar di Aula Subditdalmas Ditsamapta Polda DIY, Selasa 23 April 2024.

Pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim AKBP Sudito, S.Pd.

Proses pemeriksaan administrasi berlangsung dengan ketat dan tertib. Para peserta diwajibkan untuk membawa seluruh berkas persyaratan yang telah ditentukan, seperti ijazah sekolah, dan data diri lainnya.

Berkas-berkas ini kemudian diperiksa satu per satu oleh tim eksternal dari Biro Tata Pemerintah (Tapem) Pemda DIY, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora), dan Kementerian Agama Kanwil DIY.

"Pemeriksaan administrasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh peserta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Hanya peserta yang berkasnya lengkap dan sah yang akan diperbolehkan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," jelas AKBP Sudito.

Selain pemeriksaan administrasi, para peserta juga menjalani pengukuran tinggi badan dan berat badan. Hal ini dilakukan untuk memastikan para peserta memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh Polri. Dalam pengukuran ini, Polda DIY menggandeng Badan Metrologi Legal Sleman.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos dalam pemeriksaan administrasi, akan melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya, diantaranya pemeriksaan Psikologi, Kesehatan, hingga Kesamaptaan Jasmani.

Polda DIY berharap proses seleksi penerimaan Bintara Polri T.A. 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan. Sehingga, nantinya dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang terbaik dan berkualitas.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here