-->

SAMBUT LEBARAN IDUL FITRI 1 SYAWAL 1445 H 2024 M, WARGA DESA MANDAONG PAWAI OBOR DAN TAKBIR KELILING KAMPUNG.


Halsel - Fbinews

Wahyudi Samad Kepala desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku Utara ( Malut ) melepas Pawai Obor dan takbir keliling desa Mandaong Selasa 9/4/2024 Pukul 21.00 Wit.

Pawai obor dan takbir keliling dipimpin langsung oleh Kepala desa ( Kades ), dalam kegiatan tersebut banyak di dominasi oleh anak - anak taman penganjian yang tersebar di desa Mandaong dan pemuda - pemudi serta di ikuti oleh para orang - orang tua yang sangat Antusias dengan kegiatan pawai obor dan takbir keliling ini.

Star di laksanakan di depan Mesjid Al - Mujahidin Mandaong Lau ( Mandala ) tepat nya di Dusun 1. Rt. 1, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bhabinkamtibmas desa mandaong "Aipda Rustam Badjo", Imam Mesjid Husen Kamarullah dan Badan Sarah, Staf pemerintah desa, Ketua Pemuda beserta anggota, serta ketua Remaja Mesjid ( Remas ) Muhlis Kafara dan Anggota.

Pantauan media ini terlihat warga desa mandaong tua muda serta anak - anak dan pemuda - pemudi memenuhi ruas jalan depan Mesjid Al - Mujahidin, dan setiap anak atau setiap orang memegang satu buah Obor yang terbuat dari bambu serta berbaris berjejer memanjang.

Pawai obor ini di inisiasi oleh pemuda - pemudi dan Remaja Mesjid.

Selain pawai obor para warga masyarakat desa mandaong yang di dominasi pemuda - pemudi serta anak - anak taman pengajian ini mereka melantunkan takbir bersahut - sahutan dan diringi takbiran.

Sementara Kepala desa Mandaong "Yudi" panggilan akrabnya dalam sambutan singkat sekaligus melepas para pegiat pawai obor dan takbir keliling menyampaikan permohonan maaf yang sebesar - besarnya dari pemerintah desa kepada seluruh warga desa mandaong, apabila dalam perjalanan kepemimpinan mereka banyak hal kekurangan yang belum mereka temui semoga kita semua di rahmati Allah SWT ucap lelaki yang berdarah Ambon ini.

" Dia juga berharap warga desa selalu mendoakan pemerintahan desa di bawah kepemimpinan nya agar menjalankan Amana yang sudah diberikan ini sesuai dengan jalan dan petunjuk dari Allah SWT Ucap Yudi.

Mengakhiri Sambutannya, "Kades" yang berdara Ambon ini, Mewakili Pemerintah desa menyampaikan " (Minal Aidin Walfaidin) ", Mohon maaf lahir dan batin Apabila dalam pelayanan kami sehari - hari sengaja atau tidak sengaja menyakiti, menyinggung, salah dalam ucapan ataupun salah dalam pelayanan mohon di maafkan 🙏🙏🙏 💪💪💪 tutup Yudi Sapaan Akrabnya. (Tim/Red)

 Advertisement Here
 Advertisement Here