-->

Polsek Abiansemal Ringkus Pencuri Hp dan Sepeda Motor


Bali - FBINews

Purwanto (27) ditangkap Unit Reskrim Polsek Abiansemal lantaran mencuri handphone (Hp) di parkiran Alfa Mart di Jalan Raya Mambal, Abiansemal, Badung, Kamis (30/8/2018) lalu sekitar pukul 20.00 Wita. Pria asal Jember, Jawa Timur ini juga mengaku pernah mencuri sepeda motor Honda Scoopy di parkiran PT BPR Adiartha Udiana, Jalan Raya Sempidi, Mengwi pada awal Juli lalu.

Kapolsek Abiansemal, Kompol I Nyoman Weca, S.Sos. mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban, Putu Dandi Ananda Pratama yang mengaku kehilangan Hp yang ditaruh di bagasi motor bagian depan. "Saat itu korban lupa mengambil Hp-nya saat berbelanja ke minimarket,” ujarnya, Kamis (6/9).

Saat itu juga, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Abiansemal. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku pencurian mengarah kepada Purwanto. Kemudian polisi langsung melakukan pengejaran dan menangkap tersangka di kamar kosnya di Banjar Mambal Kajanan, Abiansemal, Badung pada Senin (3/9).

"Hasil penggeledahan di kamar kosnya, ditemukan barang bukti Hp milik korban. Selain itu, kita juga menemukan sepeda motor Honda Scoopy menggunakan plat palsu," terang Kompol I Nyoman Secara, S.Sos.

Penemuan sepeda motor itu akhirnya ditelusuri polisi.  Hasil introgasi akhirnya Tersangka  mengakui bahwa motor tersebut adalah hasil curian dengan modus kunci nyantol.

"Kami masih dalami keterangan tersangka. Diduga kuat tersangka melakukan aksi pencurian disejumlah tempat di wilayah Badung,” imbuhnya.

Source : Humas Polda Bali
 Advertisement Here
 Advertisement Here